MERAH PUTIH TAK NAIK SEMPURNA, SISWA SMA HILIDUHO INI NEKAT PANJAT TIANG

(IndonesiaBangkit.Net, Kepulauan Nias) – 18 Agustus 2018 – Pada Peringatan Hut RI Ke-73, seorang Pelajar SMA di Kecamatan Hiliduho Kabupaten Nias Provinsi Sumatra Utara nekat memanjat tiang bendera di kantor Camat Hiliduho untuk memperbaiki bendera merah putih yang tidak sempurna naik ke unjung tiang bendera, jumat (17/18) kemarin.

Anak SMA yang nekat memanjat tiang bendera ini di ketahui seorang pelajar dari SMA Negeri 1 Hiliduho Kabupaten Nias Provinsi Sumatra Utara. Dari Keterangan Camat Hiliduho Taondrasi Mendrofa, Sabtu (18/08) menjelaskan, aksi nekat dari pelajar ini dilakukakn usai Upacara pengibaran bendera. Taondrasi Mendrofa  menambahkan saat upacara pengibaran merah putih, Petugas  pengibar bendera tampak melakukan tugasnya dengan baik hingga lagu Indonesia Raya di nyayikan sampai selesai.

“Saat talinya diikat, tiba – tiba talinya melorot kebawah, itu terjadi diduga karena angin yang berhembus kencang. Padahal petugas paskibra telah mengikat erat talinya di tiang bendera” jelas camat Hiliduho. “Saya kurang tau siapa namanya, anak itu anak SMA Negeri 1 Hiliduho, dialah yang memanjat tiang bendera dan memperbaiki hingga bendera naik kepuncak tiang bendera. “ ujarnya.

Ditambahkanya, kejadian ini hanyalah kesalahan teknis, tidak ada unsur kesengajaan baik dari pihak kecamatan maupun  dari para petugas pengibar bendera. Pihaknya berharap kejadian tersebut tidak diartikan berlebihan oleh masyarakat. (Agustinus)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment