Mayat terikat

(IndonesiaBangkit, Banyuwangi) Beberapa jam setelah ditemukan, akhirnya Polisi dari Sektor Tegalsari (Banyuwangi – Jawa Timur) bersama tim resmob Polres setempat berhasil mengungkap identitas mayat misterius yang terikat dalam karung plastik, Minggu (22/05/2016).

Terungkap, mayat pria berbaju batik yang ditemukan warga di dekat sungai dekat persawahan dusun Balokan, desa Dasri, kecamatan Tegalsari, Sabtu pagi kemarin (21/05/2016) adalah karyawan Koperasi Serba Usaha (KSU) Bunga Mekar Rogojampi.Mayat terikat Identitas karyawan koperasi naas itu atas nama  Restu Wahyu Bahtiar (20), lajang asal Dusun Krajan Kidul, Desa Yosorati, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember. Identitas korban berhasil dikuak polisi berawal dari pakaian yang dipakai, yaitu baju batik coklat lengan pendek, dan celana panjang kain warna biru. 

Kuat dugaan korban  menjadi target utama pembunuhan, sebab leher karyawan KSU itu dalam kondisi terjerat tali plastik. Tubuhnya juga mengalami hal serupa, terikat tali tampar.  Hanya saja siapa pelakunya masih dalam tahap penyelidikan aparat.

Pada bagian pelipis mata korban terdapat luka. Pipi bujangan ini bahkan mengalami kekerasan serupa. Diduga korban  dianiaya sebelum akhirnya dibunuh dengan cara keji. Lantas apa motif pembunuhan ini, aparat masih bekerja keras untuk melakukan penelusuran.

Informasi yang dihimpun petugas, selama bekerja di KSU Bunga Mekar, Bahtiar dipinjami sepeda motor iventaris merk Honda Supra, untuk operasional di lapangan. Kendaraan warna hitam itu sedang dicari polisi karena tidak berada di TKP. 

Sedangkan di dalam plastik yang digunakan untuk membungkus tubuh korban yang terikat, polisi menemukan kunci kontak sepeda motor. Kapolsek Tegalsari AKP Suhardi telah memastikan bahwa pemuda itu tewas dibunuh.

“Motifnya apa sedang kita selidiki. Saat ini kita sedang menggali keterangan dari koleganya di KSU Bunga Mekar. Kira-kira kemana dan dengan siapa dia pergi sebelum ditemukan tewas terikat,” jelasnya.

Mayat terikat

Kejadian ini sempat menggegerkan Kabupaten yang bertajuk Sunrise of Java ini. Pasalnya kematian Bahtiar dinilai sangat tragis. Pelakunya begitu tega mengikat korban serta memasukkannya dalam kantong plastik, lalu dibuang ke semak-semak dekat sungai.

Demi langkah penyelidikan, mayat korban saat dititipkan di kamar mayat RSUD Blambangan Banyuwangi.  Hasil otopsi tim dokter, diduga penyebab kematian korban adalah cekikan di leher dan memar akibat hantaman benda tumpul di bagian kepala. (Belvana Cordelia)


Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment