MASSA PENDUKUNG SALAH SATU PASLON MERUSAK KANTOR BUPATI

(IndonesiaBangkit.Net, Kolaka) – 2 Juli 2018 – Ratusan massa pendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati kolaka, Asmani Arif-Sahrul Beddu melalukan aksi di halaman kantor bupati Kolaka,Sulawesi Tenggara, Senin sore (2/7). Para pendukung mengaku tak puas akan respon atas tuntutan mereka, hingga akhirnya, massa melempari petugas kepolisian dengan menggunakan batu, kayu dan botol air mineral kemasan.

Antisipasi kericuhan yang meluas Akibat massa mulai anarkis, petugas keamanan yang mengawal massa akhirnya mengeluarkan tembakan gas air mata dan water canon untuk membubarkan massa. Dalam aksi ratusan massa ini, sejumlah fasilitas kantor bupati kolaka, mengalami kerusakan, dalam aksi tersebut, satu unit kendaraan roda empat yang parkir disekitaran kantor DPRD juga menjadi sasaran amuk massa.

Massa juga merusak kaca atm salah satu bank swasta, kaca jendela pos pol PP, dan balon lampu taman kantor bupati Kolaka. Massa pendukung calon bupati Asmani arif – syahrul Beddu, menuntut,agar salah satu oknum Lurah yang di duga menggandakan KTP, untuk memenangkan paslon lain, segera di proses secara hukum,massa juga menuntut agar indikasi kecurangan dalam pelaksanaan pemilu baru-baru ini segera di proses dan ditindak lanjuti sesuai undang-undang yang berlaku.

Massa mengancam akan kembali turun kejalan jika tuntutan mereka tidak di penuhi, massa yang di pelopori oleh Forum Pemerhati Demokrasi Kolaka, mengancam akan membawa massa yang lebih banyak lagi jika tuntutan merreka tidak di penuhi oleh penyelenggara Pemilu atau KPU.(Utha)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment