MASJID AL ALAM DI TENGAH TELUK KENDARI, IKON WISATA RELIGI SULAWESI TENGGARA

(IndonesiaBangkit.Net, Kendari) – 14 Februari 2018 – Salah satu bangunan yag di wariskan oleh gubernur Sulawesi tenggara, yang akan habis masa jabatannya, Nur Alam dan Saleh Lasata adalah masjid Al Alam yang dibangun di tengah teluk kendari.

Bangunan masjid yang bercirikan arsitetur turki ini, telah menjadi salah satu ikon Sulawesi tenggara sebagai wisata religi di Indonesia. Meskipun bangunannya secara keseluruhan belum rampung, namun pemerintah Sulawesi tenggara telah meresmikan bangunan yang telah menghabiskan anggaran sekitar Rp. 230 miliyar.

Kepala Dinas cipta karya bina konstruksi dan tata ruang provinsi sulawesi tenggara, Pahri Yamsul mengatakan, sejak di bangun tahun 2010 lalu, bangunan yang berlantai 3 ini baru mencapai sekitar 98 persen dan secara keseluruhan baru akan rampung pada bulan maret mendatang.

“Bulan maret mendatang dipastikan rampung, pekerjaan yang tersisa saat ini hanya berupa penambahan 4 buah menara masjid, dan finising interior masjid, ungkapnya di masjid al alam”.

Sementara itu, Plt gubernur Sulawesi tenggara, Saleh Lasata mengatakan, dengan adanya masjid yang di bangun sekitar 8 tahun masa jabatannya sebagai wakil gubernur, diharapkan mampu menambah daya tarik jamaah dan warga untuk beribadah di masjid ataupun hanya untuk sekedar berwisata di sekitar masjid.

“Belum rampung saja sudah banyak warga yang datang, baik yang datang untuk beribadah maupun jalan jalan dan sekedar berfoto selfie, smoga ini akan menjadi ikon Sulawesi tenggara agar dikenali oleh daerah lain, katanya”.(Utha)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment