MARVIN CROSER CILIK KEBANGGAAN KOTA KENDARI, UKIR PRESTASI DI JALUR BALAP MOTOR CROSS

(IndonesiaBangkit.Net, Kendari) – 26 Juli 2018 – Belum genap 9 tahun, namun jangan remehkan prestasi anak kelas 3 SDN Pelangi Kota kendari, Marvin Vilopito. Apin sapaan akrab, anak bungsu dari Viktor Daniel Vilopito, warga kota kendari, sudah langganan berlaga di di event resmi olahraga motor cross.

Bukan hanya piawai menggeber kuda besi 50cc nya tersebut, prestasi paling anyar Apin yakni meraih Podium di kejuaraan nasional, seri motor cross powartrack seri II di sirkuit kawah sikidang Dieng Jawa Tengah. “Dari kecil apin sudah menunjukkan bakat balapnya. Jadi, sekarang ini meski usia tergolong muda, sebagai orang tua siap mendukungnya menjadi pebalap profesional.

Kepada IndonesiaBangkit.Net, Ayah Apin, Viktor kerap berpesan agar putranya tidak lupa tugasnya untuk belajar giat meski disibukkan oleh hobbynya yakni balap motor cross. Untuk mengasah bakat Apin, sang Ayah memasukkan Apin ke Joni Pranata MX Scholl, di Lamongan Jawa Timur, dengan pengajar legenda motor cross Indonesia Joni Pranata.

“Dia (Apin) sekarang tercatat sebagai murid Joni Pranata, kami hanya mendukung bakatnya semoga dengan dilatih legenda motor cross Indonesia apin dapat lebih berprestasi di dunia motor cross kedepan”, jelas Viktor. Untuk menunjang kemajuan prestasi sang anak, Viktor beserta sejumlah pencinta motor cross di sulawesi tenggara berharap agar pemerintah dapat lebih memperhatikan fasilitas olahraga yang dapat menunjang prestasi atlit, khususnya untuk balap, dan motor cross.

” Saat ini Marvin Polopito, menduduki peringkat ke empat kejurnas, seri motorcross power track dengan total point 67, diposisi pertama di raih oleh M Athar 94 point, Djonoko Mahija Ariwibowo 88 point, dan Nelson Ciroli 70 point, Kejurnas Powertrack Motorcross ini di laksanakan lima seri Kejurnas
Untuk persiapan seri III yang akan dilaksanakan Tasikmalaya, Jawa Barat. (Utha)


Was This Post Helpful:

3 votes, 0.67 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment