MAKAM PAHLAWAN ACEH DISEROBOT, KETURUNAN AJUKAN LAPORAN KE KEPOLISIAN

(IndonesiaBangkit.Net, Aceh Utara) – 9 November 2017- Akibat belum adanya itikad baik penyelesaian kasus, pihak keluarga dan masyarakat melaporkan kasus  dugaan penyerobotan lahan oleh perusahaan asing di pante kareng desa gunci sawang aceh utara pada kepolisian. Arahman sebagai cucu Muhammad Hasan pejuang kemerdekaan, mewakili keluarga besar mendatangi polres kota Lhokseumawe melaporkan persoalan penyerobotan hutan  milik masyarakat. Usai melakukan pelaporan, polisi menyarankan pada rahman agar persoalan ini diselesaikan terlebih dahulu di tingkat kecamatan karena di sana lebih menguasai persoalan .

Menurut data dari perkebunan aceh utara, pihak perusahaan telah mengantongi izin HGU sejak 2011 lalu namun pihak dinas perkebunan tidak mengetahui batas yang disebutkan sehingga telah mengganggu lahan masyarakat yang didalamnya makam panglima muda muhammad hasan.

Atas terusiknya tempat bersejarah ini pihak keluarga almarhum dan masyarakat akan terus memperjuangkan hingga lokasi itu benar benar bebas dari penyerobotan pihak asing . Arahman menyebutkan di dalam areal itu telah di tanam pohon durian dan pinang yang kondisinya telah besar besar dan kini telah ditebang oleh mereka.

Tercatat hingga kini ratusan warga dikecamatan sawang yang mengaku dirugikan akibat tindakan penyerobotan lahan tersebut. Husen salah satu dari warga yang dirugikan atas kejadian ini mengatakan kemana kami harus mencari nafkah lahan kami telah di serobot dan berharap ke pemerintah secepatnya menyelesaikan kasus ini. (Bang Pon)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment