MAHACALA UNIVERSITAS HALUOLEO KENDARI SAHUR BERSAMA PARA WARGA TPA PUUWATU

(IndonesiaBangkit.Net, Kendari) – 1 Juni 2018 – Pada bulan suci Ramadhan umat muslim berbondong-bondong berbagi dengan yang membutuhkan sebagai bentuk ibadah karena ganjaran pahala akan dilipat gandakan. Seperti tercermin pada berbagai kegiatan berbagi takjil berbuka puasa maupun berbagi paket makanan sahur yang dilakukan individu ataupun komunitas.

Seperti yang baru baru ini dilaksanakan oleh Mahasiswa pencinta alam Mahacala, Universitas Haluoleo Kendari yang berbagi paket sahur bersama warga di sekitar tempat pembuangan sampah Puuwatu. Selain berbagi sahur, para mahasiswa ini juga membagikan pakaian layak pakai kepada warga sekitar TPA tersebut.

Acara dilaksanakan pada jumat dini hari (1/6) dengan membagikan 200 paket makanan sahur kepada sejumlah warga yang bermukim di sekitar TPA Puuwatu Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Pengurus Mahacala Universitas Haluleoo, Indra mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa sosial mahasiswa dengan berbagi sahur kepada warga TPA yang umumnya berprofesi sebagai pemulung sampah di sekitar TPA.

“Pembagian paket sahur dan pakaian layak pakai kepada warga ini  selain untuk berbagi di bulan ramadan juga untuk membantu warga TPA Puuwatu menyiapkan makan sahur bagi mereka yang menjalankan ibadah puasa Ramadan”. Jelas Indra. Panitia kegiatan berharap  kedepan agenda ini menjadi rutinitas tiap tahun sehingga dapat menjadi suatu kegiatan yang dapat mewadahi dan menumbuhkan jiwa sosial para mahasiswa. (Utha)


Was This Post Helpful:

1 votes, 5 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment