LSM PENJARA MENYAYANGKAN SUDAH HAMPIR 5 TAHUN PDAM BALOKANG TAK BERFUNGSI

(IndonesiaBangkit.Net, Banjar) – 4 Oktober 2019 – LSM penjara siang tadi mendatangi kantor PDAM untuk menyampaikan beberapa poin penting terkait penyebab PDAM tidak mau menerima bantuan air baku hibah dari Bbws Citanduy patrol yang sejauh ini tak berfungsi sejak di bangun kurang lebih 5 tahunan lalu,(3/9/2019).

Rian ketua LSM penjara menuturkan pihak nya tadi siang hearing terkait PDAM patrol yang dinilai saat ini tak berfungsi dan tak dirasakan manfaat nya bagi masyarakat sekitar namun dana pemeliharaan tetap di gelontorkan oleh pemerintah,ujarnya

Pada hearing tersebut pihak PDAM beralasan tidak menerima nya bantuan air baku tersebut dikarenakan masih dalam proses penyempurnaan. Namun menurut pantauan di lapangan LSM penjara sejauh ini penyempurnaan tersebut tidak menyentuh pada fungsi sarana air baku tersebut.

Rian juga menuturkan faktanya masyarakat sampai saat ini belum bisa merasakan manfaat dari sarana air baku tersebut. “Kami khawatir bangunan jika tidak digunakan kan sifatnya daya kerusakan nya tinggi jangan-jangan penyempurnaan tersebut hanya untuk menambal kerusakan-kerusakan yang tidak menambah esensi”,tandasnya

Ia juga menuturkan anggaran pembangunan bangunan tersebut bersumber dari APBN tahun 2015 kurang lebih 15 milyar dan penyertaan anggaran dari Pemkot berjumlah 10 milyar,ujarnya. LSM penjara sangat menyayangkan dengan pembangunan anggaran yang besar sejauh ini masyarakat tidak merasakan manfaaat dari pembangunan tersebut,tuturnya. Saat dikonfirmasi pihak PDAM terkait belum bersedia memberikan informasi.

Rian beserta LSM penjara juga menekankan kepada pemerintah penguasa anggaran perencanaan dan akan terus mengawal dan tidak sampai berhenti dan akan memperjuangkan terus dan jika para pemangku kepentingan diam Lsm penjara akan melakukan langkah hukum dan langkah lain yang akan menjadi solusi. “Kami tidak akan berhenti di hearing ini dan akan terus melakukan langkah hukum maupun langkah lain yang akan menjadi solusi jika para pemangku kepentingan diam”,tandasnya. (Cucu Agus Lesmana)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment