LSM BAKI DEPOK PERTANYAKAN PROYEK SITU RAWA BESAR BANTUAN PEMPROV DKI JAKARTA TAHUN 2019

(IndonesiaBangkit.Net, Depok) – 2 Desember 2029 – Proyek Bantuan pemprov DKI Jakarta pada Anggaran Tahun 2019 dalam normalisasi Situ Rawa Besar di Kampung Lio Pancoran Mas Kota depok Jawabarat di pertanyakan sejumlah masyarakat dan LSM didepok. Salah satunya LSM Barisan Anti Korupsi Indonesia (BAKI) mempertanyakan keberadaan direksi kit yang menempelkan spanduk papan proyek dan papan TP4D dimana Proyek normalisasi Situ Rawa Besar sebesar 7.175 Miliar dengan masa kerja 75 hari ada banyak kejanggalan.

Menurut Ketua LSM BAKI Ojak Sihombing bahwa sangat banyak kejanggalan dalam proyek tersebut seperti penempatan bedeng direksi kit tersembunyi dan didalam bedeng tidak ada gambar serta peralatan lainya seperti meja dan kursi bahkan tidak terlihat satu orang pun petugas atau pegawai lapangan.sedangkan direksi kit itu adalah hak publik untuk menguji dan mengetahui sejauh mana kegiatan proyek normalisasi tersebut sesuai dengan RAB dilaksanakan. Maka melihat hal- hal diatas kuat dugaan ada konspirasi dan kong kalikong dari beberapa pihak terkait dalam proses pelaksanaan pekerjaan proyek tersebut pungkas Ojak.

Sementara itu saat di konfirmasi wartawan ke Kepala TP4D yang juga kasintel kejaksaan negeri Depok Bapak Kosasih bahwa pemasangan spanduk TP4D di papan proyek situ rawa besar bukan atas suruhan kejaksaan dan Kosasih memgatakan akan mencari tahu siapa yang memasang papan tersebut dan meminta supaya dicabut karena menurut kosasih bahwa proyek tahun 2019 tidak kerjasama proyek Pemda Depok dengan TP4D.
namun ketika di cek wartawan ternyata Papan TP 4D tersebut masih terpasang. (Rulian)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment