LOKASI STRATEGIS, SMAN 13 DEPOK DIMINATI PARA ORANG TUA SISWA MELALUI JALUR PPDB

(IndonesiaBangkit.Net, Depok) – 15 Juni 2018 – Rangkaian proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN 13, yang berlokasi di Jalan Pedurenan, Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, baik melalui jalur Non Nilai Hasil Ujian Nasional (Non-NHUN) dan NHUN berlangsung lancar dan kondusif. Kepala SMAN 13 M. Mahfudin mengutarakan rasa terima kasih kepada masyarakat, khususnya para orangtua siswa yang telah mempercayakan anaknya untuk menempuh pendidikan di SMAN 13.

“Animo masyarakat memang cukup untuk untuk mendaftar di SMAN 13, mengingat lokasi sekolah ini yang berada di tengah-tengah wilayah Kecamatan Cimanggis, khususnya Kelurahan Cisalak Pasar,” ungkapnya. Dirinya berharap komunikasi yang baik dapat terjalin antara sekolah dengan orangtua, sehingga dapat melahirkan siswa-siswa berkualitas.

“Pendidikan tentunya menjadi tanggung jawab bersama, yakni pemerintah, sekolah, orangtua, dan seluruh masyarakat. Dengan kolaborasi yang apik, kita berharap output yang dihasilkan dari sekolah juga baik. Jadi, dukungan orangtua untuk memberikan perhatian dan pendidikan di rumah juga penting. Jangan dilepas begitu saja atau merasa cukup menyerahkan ke sekolah. Mari bersinergi, sampaikan apa yang menjadi persoalan agar kita bisa sama-sama bebenah,” paparnya.

Untuk bisa menampung siswa yang saat ini berjumlah sekitar 1.200 anak, lanjutnya, Pemerintah Kota Depok secara bertahap kucurkan anggarannya untuk pembangunan gedung sekolah. Ditargetkan sebanyak sembilan lokal atau ruangan akan dapat diselesaikan pembangunannya pada 2019. “Pembangunan gedung yang di bagian delan terus dikebut. Insya Allah bisa selesai dibangun pada 2019. Dengan begitu akan semakin memaksimalkan proses pembelajaran,” tuturnya.

Salah satu orangtua siswa Edi Supardi mengaku bahwa meski terbilang baru, sekolah yamg dipimpin M. Mahfudin ini terbilang cukup diminati masyarakat di wilayah Kecamatan Cimanggjs dan sekitar, serta menjadi pilihan bagi para siswa lulusan SMP/sederajat untuk melanjutkan jenjang pendidikan. “SMAN 13 adalah sekolah menengah atas satu-satunya yang ada di Kecamatan Cimanggis. Karena itu, banyak siswa yang berbondong-bondong mendaftar ke sini. Perkembangan sekolah ini juga cukup pesat. Bisa dilihat dari pembangunan yang terus dilakukan secara bertahap. Yang saya tahu sejak Kepala Sekolah Pak Mahfudin, SMAN 13 dari yang awalnya kurang dilirik jadi primadona. Ya mudah-mudahan ke depannya bisa terus semakin baik,” tuturnya. (Ruli Gabe)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment