LIMA TAHUN MATI SURI, PASAR HEWAN KOTA BANJAR KEMBALI DIHIDUPKAN

(IndonesiaBangkit.Net, Banjar) – 12 Maret 2020 – Kamar Dagang dan Industri ( Kadin ) Kota Banjar berinisiatif untuk mengaktifkan kembali Pasar Hewan dikota Banjar. Kebijakan ini diyakini positif untuk meningkatkan perekonomian Kota Banjar dari sisi peternakan, dengan banyaknya para petani ternak di Kota Banjar.

Dengan diaktifkannya kembali pasar hewan ini, diharapkan para petani ternak tidak jauh-jauh untuk memasarkan hasil ternaknya. Demikian┬ádisampaikan Asep Nugraha Ketua Kadin Kota Banjar di sela-sela acara Pembukaan kembali Pasar Hewan Kamis ( 12/3/20). ” Setelah 5 tahun sempat tidak aktif dikarenakan transisi masalah harga sapi lokal yang harganya jauh dibandingkan dengan harga sapi impor, maka dengan diaktifkannya kembali pasar hewan ini, petani ternak dapat memanfaatkan pasar hewan ini, untuk menjual hasil ternaknya,” ujar Asep Nugraha.

Hal senada disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagahan ( KUKMP) H Saefudin.
” Pasar Hewan yang akan dibuka setiap hari Kamis ini, tidak hanya untuk menjual kambing dan sapi saja, tapi hewan-hewan ternak lainnya, bisa dijual di Pasar hewan ini. Dan Ini tentunya diharapkan bisa menggerakan perekonomian Kota Banjar. Dengan adanya keramaian ini UMKM juga bisa lebih meningkat, banyak peluang untuk pekerjaan dan penghasilan meningkat, ” jelas H Saefudin.

Masih kurangnya pasokan daging di Kota Banjar juga memberi harapan cerah untuk para petani ternak untuk memanfaatkan Pasar Hewan ini. Seperti disampaikan oleh Kepala Dinas Ketahanan pangan pertanian dan peternakan drh Aswin. “Semoga dengan adanya Pasar hewan ini bisa meramaikan suasana tata niaga khususnya ternak, dan bisa mendorong petani ternak untuk memajukan pasar hewan, ” harap drh Aswin. (Cucu Agus Lesmana)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment