LIMA PELANGGAR SYARIAT ISLAM PEZINA DAN PENJUDI DI ACEH, DIHUKUM CAMBUK

(IndonesiaBangkit.Net, Lhokseumawe) 25 Oktober 2017-Kejaksaan  Negeri Lhokseumawe melakukan eksekusi  hukuman cambuk terhadap putusan mahkamah syariah islam terhadap empat pelaku zina dan seorang maisir dihalaman Islamic Centre Lhokseumawe ,ini merupakan pelaksanaan hukuman cambuk kedua dalam tahun ini .

Eksekusi cambuk ini dilakukan berdasarkan hasil keputusan mahkamah syariah islam kota lhokseumawe yang menjatuhkan hukuman terhadap lima pelaku zina dan maisir. Kepala seksi tindak pidana umum isnawati mengatakan, yang dihukum cambuk pada hari ini tiga orang  pelaku zina terhadap anak dan seorang pelaku pelecehan sexual , seorang lagi terlibat kasus maisir atau perjudian.

Mereka adalah ER warga aceh tengah terlibat kasus zina terhadap anak di bawah umur dan sudah ditahan selama 134 hari dicambuk sebanyak 106 kali, MT warga aceh utara terlibat kasus pelecehan seksual, sudah ditahan selama 127 hari dan dicambuk sebanyak 46 kali. Ri warga aceh utara terlibat kasus zina sudah menjalani masa tahanan selama 127 hari dan dihukum sebanyak 100 kali, AR warga aceh utara terlibat kasus zina terhadap anak sudah menjalani masa hukuman selama 180 hari dan dicambuk sebanyak 117 kali, dan ID warga lhokseumawe terlibat kasus maisir dicambuk sebanyak 25 kali.

Terkait dengan perlakuan hukum cambuk ini mendapat tanggapan dari salah seorang pengunjung  warga lhokseumawe bernama indah, dirinya menyatakan hukuman cambuk sudah layak di lakukan namun seharusnya sesuai dengan syariat islam, ia menilai pelaksanaan hukuman cambuk yang dilaksanakan selama ini masih berbeda dengan yang ia ketahui dari tempat pengajian .

Setelah terhenti lebih lima tahun , mahkamah syariat islam kota lhokseumawe kembali melakukan exekusi hukuman cambuk, dalam  dua bulan terakhir ini kejaksaan negeri lhokseumawe telah dua kali melaksanakan putusan mahkamah syariah islam. Pelaksanaan eksekusi hukuman cambuk ini mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian kota lhokseumawe disamping dari polisi syariat islam dan sat pol pp setempat. (Bang Pon)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment