LEDAKAN PROYEK BENDUNGAN BENER PURWOREJO TIMBULKAN KERUSAKAN DI SEJUMLAH RUMAH WARGA

(IndonesiaBangkit.Net, Purworejo) – 8 November 2019 – Warga Desa Guntur kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo mengaku terganggu dengan pelaksanaan proyek Bendungan Bener. Proyek pemerintah ini sudah tiga pekan terakhir berjalan dimana proses peledakan (blasting) menimbulkan polusi suara.

Proyek yang diklaim terbesar se Asia Tenggara ini suara dentuman peledakannya membuat barang barang dirumah warga dan sekolah disekililingnya bergetar. Tidak hanya itu, beberapa warga mengakui mulai terjadi retakan pada dinding rumah mereka. Hal ini tentu saja dikhawatirkan membuat bangunan rumah yang mereka Huni berpotensi rusak hingga roboh.

Sebelum pelaksanaan proyek sempat dilakukan Sosialisasi dampak nya dari pihak perusahaan kontruksi. Dalam Sosialisasi tersebut dampak dentuman hanya Akan terasa untuk rumah warga diradius 300 meter dari lokasi pembangunan.

Namun faktanya, saat ini rumah warga yang berjarak diatas 300 meter masih mengalami kerusakan. Terkait ini warga berencana melakukan tuntutan ke pihak pelaksana Proyek untuk melakukan ganti Rugi. Pihak perusahaan mengaku sudah melakukan pendataan atas rumah berdampak dan baru akan dilakukan penggantian setelah proses peledakan sudah rampung. (Suryanedi)


Was This Post Helpful:

1 votes, 2 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment