LEBIH DARI TIGA HEKTAR LAHAN MILKK WARGA TERBAKAR DI DUSUN MUKTIASIH

(IndonesiaBangkit.Net, Banjar) Lahan kebun Jati, Alba,dan Mahoni milik warga di dusun Muktiasih blok Pangrowelan, Desa Sukamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Minggu (23/9/2018) terbakar,kebakaran tersebut diduga akibat ada yang membuang puntung rokok sembarangan yang masih menyala.

Endin,petugas BPBD Kota Banjar mengatakan,bahwa kebakaran lahan di perkebunan milik warga ini terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, dan menghanguskan kurang lebih 3 hektar lahan,menurutnya, pihak BPBD menurunkan 2 unit mobil pemadam kebakaran,kami bersama warga langsung bergerak untuk melakukan pemadaman ujarnya.

Ia menambahkan,bahwa di lokasi medan kondisi jalan nya cukup curam,sehingga petugas mengaku kesulitan saat berusaha memadamkan api,hal ini di karenakan banyak daun-daun kering yang mudah terbakar imbuhnya.

Karena sulitnya medan dan banyaknya daun-daun kering,kami pun bersama warga berusaha memadamkan api dengan cara mengibaskan ranting ranting, selain itu juga menyisir lahan katanya. Tiga jam kemudian api berhasil dipadamkan,akibat dari kebakaran tersebut,lahan perkebunan ini ditaksir mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. (Cucu Agus Lesmana)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment