LASKAR PLN TERANGI JEMBATAN EDUKASI SILUK

(IndonesiaBangki.Net, Yogyakarta) Jembatan Edukasi Siluk merupakan perpustakaan kolong jembatan yang dibangun swadaya oleh para pemuda setempat untuk mengkampanyekan gerakan membaca dan meningkatkan taraf pendidikan kepada anak-anak dan warga setempat. Meskipun letaknya di bawah kolong jembatan, namun di tempat ini mulai dari anak-anak, remaja hingga para orang tua bisa membaca beraneka macam buku bacaan.

Walaupun masih dengan dana swadaya dan tanpa bantuan pemerintah, pengelola masih punya keinginan untuk membuat bioskop edukasi, dengan tidak lupa jadwal rutin yang telah ia buat yang dimana minggu pertama untuk kegiatan siswa SMP atau remaja belajar bahasa Inggris, diminggu ketiga untuk anak-anak belajar menggambar, di minggu ke tiga pengumpulan sampah untuk tetap bisa menghidupi ruang belajar itu dan di minggu ke empat untuk komunitas-komunitas umum.

Ketua Umum Lembaga Aspirasi Karyawan (Laskar) PLN, Tonny Ferdinanto, menyebut semangat besar pengelola untuk memajukan Jembatan Edukasi Siluk ini, membuat banyak pihak tergerak untuk ikut membantu. LASKAR PLN pun tergerak untuk turut memberikan bantuan kepada Jembatan Edukasi Siluk agar dapat meningkatkan pendidikan warga sekitar.

Minggu, 21 Januari 2018 LASKAR PLN Peduli Minat Baca dalam rangkaian acara HUT ke-2 LASKAR PLN mengunjungi Jembatan Edukasi Siluk dengan memberikan bantuan Buku sebagai koleksi bahan bacaan. Selain itu, LASKAR PLN juga turut membantu pemasangan listrik di Jembatan Edukasi Siluk. Hal ini tentu sangat berarti bagi Jembatan Edukasi Siluk untuk mewujudkan keinginan mereka membuat bioskop edukasi.

“Semoga apa yang sudah LASKAR PLN lakukan ini dapat bermanfaat dan dapat mendorong pihak-pihak lain terutama pihak pemerintah untuk dapat memperhatikan dan turut memberikan bantuan bagi niat mulia rekan-rekan pengelola Jembatan Edukasi Siluk,”  ujar Tony.

Usai kunjungan ke Jembatan Edukasi Siluk, rangkaian HUT ke-2 Laskar PLN dilanjutkan acara Rakernas Laskar PLN di Aula Kantor PLN Area Yogyakarta, Gedong Kuning, Banguntapan. Rakernas dihadiri 130 peserta dari perwakilan dewan pimpinan cabang dan daerah.  (Raya Sanjiwani)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment