KRISIS AIR, WARGA DESA PAGEURGUNUNG PEROLEH BANTUAN AIR BERSIH

(IndonesiaBangkit.Net, Pangandaran) – 16 Juli 2019 – Muspika Kecamatan Pangandaran terdiri dari Koramil 1320 Pangandaran, Kapolsek Pangandaran, Pos TNI AL Pangandaran dan Kecamatan Pangandaran mendistribusikan bantuan 5000 liter air bersih kepada warga Desa Pagergunung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. (16/07/2019).

Kali ini, distribusi air bersih bagi 60 kepala keluarga Dusun Pasuruan Rt 03/03 dan 100 kepala keluarga Dusun Bojongaren Rt 02/04 Desa Pageurgunung Kecamatan Pangandaran yang sudah 3 bulan mengalami krisis air akibat dilanda kemarau panjang.

Danramil 1320 Pangandaran Mayor Inf. Ikeu Masrika didampingi Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi mengatakan, kami dari Muspika pak Kapolsek, pak Camat dan Kepala mensuplai 5000 liter air bersih kepada warga Dusun Bojongaren dan Dusun Parusuan Desa Pageurgunung.

“Ratusan warga mengalami krisis air bersih lantaran sejak 3 bulan terakhir dilanda musim kemaraua sehingga sumber air sumur warga kekeringan,”ujarnya kepada indonesia bangkit.net di lokasi pembagian air bersih (16/07/2019). Selanjutnya, jika musim kemarau berkepanjangan pihaknya bersama-sama dengan Muspika akan terus menyuplai air bersih.

“Mudah-mudahan segera ada hujan turun agar warga tidak kesulitan air bersih. Jika nanti kemarau berkelanjutan panjang maka kami dari muspika, Kecamatan, Polsek dan Koramil akan terus mendistribusikan bantuan air bersih,”tegasnya. Sementara itu, Titin salah satu warga Dusun Pasuruan mengaku, senang mendapatkan bantuan air bersih yang dikirim dari pihak Muspika Kecamatan Pangandaran.

“Kami merasa senang banget dengan adanya bantuan air bersih, karena sebelumnya untuk mendapatkan air bersih warga harus kelokasi sumber air di Purbahayu dengan jarak tempuh sejauh 2 kilometer,”aku Titin.

Titin mewakili warga lainnya mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak-bapak dari Kepolisian, TNI, Kecamatan dan Desa yang sudah peduli kepada warga yang dilanda krisis air. “Kami haturkan banyak terimakasih atas bantuan air bersih semoga amal baik bapak-bapak dibalas allah swt,”pungkasnya. (Cucu Agus Lesmana)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment