KPUD BANJAR SOSIALISASI PILKADA SERENTAK BERSAMA GMBI DAN GNPI KOTA BANJAR

(IndonesiaBangkit.Net, Banjar) – 13 Mei 2018 – Di Aula Sari Anggrek, Jl. Jelat, kel. Pataruman, Kec. Pataruman, Kota Banjar, berlangsung Sosialisasi KPUD Banjar tentang pilkada serentak 2018. Kegiatan diselenggarakan oleh KPU kota Banjar bekerja sama dengan LSM GMBI & GNPK-RI Kota Banjar, yang dihadiri Ketua KPU Kota Banjar, dr. Dani Danial Muklis & Ketua Pelaksana dari GNPK RI, Aris Somantri.

Dalam kata sambutannya, Ketua Pelaksana menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik. Tujuan kegiatan Sosialisasi ini tak lain untuk mengajak lapisan masyarakat, baik dari unsur LSM maupun lapisan lainnya untuk berperan aktif dalam mengawal pilkada serentak yang akan diselenggarakan pada bulan juni mendatang.

Materi Sosialisasi disampaikan oleh 3 Narasumber, yakni Komisioner KPU (Sofyan Munawar), Yadi Supriadi (Kadiv Litbang LSM GMBI kota Banjar) & Putut Cahyo Purnomo (Ketua GNPK-RI Kota Banjar). Materi-materi yang disampaikan antara lain Pengenalan Calon Walikota dan Wakil Walikota, serta Gubernur dan Wakil Gubernur, yang terdaftar sebagai peserta pilkada, Pengertian Pemilih Tetap & Pemilih Pemula, Mekanisme pelaksanaan Pilkada pada 27 Juni 2018 dan ‎Bentuk peranan ormas/lsm dalam mengawal pilkada dan mengajak lapisan masyarakat agar dapat menggunakan hak pilih untuk menentukan pemimpin dikota Banjar, dan Jawa Barat.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk upaya KPUD dalam merangkul kelompok-kelompok strategis diwilayah kota Banjar, agar dapat berperan aktif mengarahkan kepada masyarakat dikota Banjar, tentang pentingnya hak pilih mereka dalam demokrasi dan pilkada yang akan diselenggarakan di kota Banjar tahun 2018. (Cucu Agus Lesmana)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment