KPUD BANJAR GELAR SAFARI BUDAYA SEBAGAI SARABA SOSIALISASI PEMILU SERENTAK

(IndonesiaBangkit.Net, Banjar,) – 7 Februari 2018 – Komisi pemilihan umum daerah, KPUD Banjar, Jawa Barat, gelar perhelatan seni dan budaya guna menarik animo masyarakat. Sejumlah seniman bahkan dilibatkan untuk bisa membantu sosialisasi pilkada serentak tahun 2018.

Acara bertajuk safari budaya ini berlangsung di Taman Kota Purwaharja, Banjar, Jawa Barat, atas prakarsa Komisi Pemilihan Umum Daerah, KPUD setempat. Beragam kesenian daerah seperti wayang golek, pencak silat dan seni tari, ditampilkan untuk menarik minat warga.

Pagelaran kesenian dan budaya ini, dibuka untuk umum dan tanpa biaya alias gratis. Tidak hanya itu pihak KPUD Banjar, Jawa Barat, bahkan menyediakan makanan dan minuman secara gratis bagi warga yang menonton. Di sela-sela pagelaran budaya ini, KPUD Banjar menyempatkan melakukan sosialisasi pilkada serentak tahun 2018. Selain diisi oleh pihak KPUD, Panitia Pengawas Pemilu atau Panwaslu pun ikut andil melakukan sosialisasi pilkada serentak.

“Dengan segala upaya, KPUD Banjar akan terus melakukan sosialisasi pilkada serentak 2018 salah satunya dengan pagelaran kesenian dan budaya ini. diharapkan perhelatan ini meningkatkan minat warga untuk ikut berpartisipasi dan menekan angka golput.” Jelas Dani Danial, Ketua KPUD Banjar, jawa barat kepada IndonesiaBangkit.Net.

Rencananya kegiatan pagelaran kesenian dan budaya ini akan digelar di empat kecamatan di wilayah banjar. Diharapkan safari budaya ini bisa meningkatkan partisipasi warga dan menekan angka golput di pilkada serentak 2018. (Cucu Agus Lesmana)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment