KPU KOTA BANJAR RAIH PENGHARGAAN TERBAIK ORIENTASI TUGAS

(IndonesiaBangkit.Net, Banjar) – 10 Maret 2019 – KPU RI menggelar orientasi tugas bagi seluruh anggota KPU kab/kota se indonesia periode 2018-2023 yang diselenggarakan dalam beberapa gelombang. Tgl 7 s.d 11 maret, KPU RI menyelenggarakan Orientasi Tugas gelombang ke II dengan peserta 30 Kab/Kota se Indonesia. Dari provinsi jawa Barat hanya 3 kab/kota yang masuk pada gelombang II ini, yaitu Kota Banjar, Kab. Pangandaran dan Kab. Ciamis.

Dari 30 KPU Kab/Kota ini dibagi menjadi 5 kelas, Kelas A,B,C,D dan E. Kota Banjar masuk di kelas A bersama Kota Jambi (Prov. Jambi), Kota Tangerang (Prov. Banten), Kabupaten Magelang (Prov. Jawa Tengah), Kabupaten Kupang (NTT) dan Kab. Sanggau (Prov. Kalbar). Selama kurang lebih 3 hari kami di “gojlog” tentang ilmu kepemiluan dan pengembangan kemampuan teknis kepemiluan yang disuguhkan para fasilitator ternama yang konsern di bidang kepemiluan diantaranya DR. Ferry Kurnia Rizkiyansyah (mantan KPU RI), Kaka Suminta (Sekjen KIPP), Titi Anggraeni (Perludem), Abdul Aziz (mantan Anggota KPU RI), Dahliah Umar (Mantan KPU DKI Jakarta) dsb.

Acara penutupan kegiatan yang dilaksanakan hari ini, pukul 17.00 WIB s.d selesai. Diawali dengan pengumuman Peserta terbaik di masing2 kelas, dan kebtulan sesuai hasil penilaian panitia dan tim dari KPU RI. KPU Kota Banjar meraih peserta terbaik di kelas A dan mendapat penghargaan dari KPU RI berupa piagam dan Jam dinding. Beberapa indikator penilaian adalah kedisiplinan, ketepatan waktu di setiap sessi, keaktifan di dalam forum dan kemampuan menyelsaikan tugas2 kelompok, yang salah satunya pada saat kerja kelompok untul menyelesaikan tugas simulasi metode konversi suara ke kursi (metode sainte lague) Kota Banjar meraih 4 point, sementara KPU yang lain hanya meraih satu dan dua point.

“atas nama KPU Kota Banjar tentu kami senang, bangga dan mengucap syukur atas raihan ini semoga menjadi motivasi utk lebih baik lagi ke depanya dalam berbagai hal tentunya.” kata Danial. (Cucu Agus Lesmana)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment