KPU JAWA TENGAH PASTIKAN PEMENANG SEGERA DIUMUMKAN

IndonesiaBangkit.Net – 28 Juni 2018 – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah menargetkan penghitungan real count Pilgub 2018 selesai Rabu (27/6) pukul 24.00. Bahkan, jika tidak ada kendala proses penghitungan bisa selesai sebelum batas waktu yang ditentukan.

Ketua KPU Propinsi Jateng, Joko Purnomo mengatakan sampai pukul 18.00, tidak ada kendala dalam penghitungan real count. “Kemungkinan yang terkendala karena faktor cuaca, seperti Karimunjawa, karena kalau menyeberang harus izin syahbandar,” ucapnya. Sementara untuk wilayah yang menyeberangi sungai juga menunggu arus air, jika aman baru boleh melewati.

“Pukul 24.00 itu target ya, tapi jika tidak memungkinkan, bisa besok pagi. Tapi optimistis setidaknya bisa 90 persen meski ada kendala,” kata Joko.

Dikatakan, KPU juga telah bekerjasama dengan provider untuk memerbesar jaringan untuk pengiriman berkas. “Kan itu berkas di-scan terus dikirim. Setidaknya ada 63 ribu berkas, traffic pasti tinggi dan padat, jadi kita antisipasi dengan memerbesar kuotanya,” jelas Joko.

Dikatakan, setelah tahap penghitungan maka KPU akan melakukan penetapan hasil pada 9 Juli 2018 dan penetapan pasangan calon pada 12 Juli 2018. “Dengan catatan tidak ada gugatan ke MK, kalau ada gugatan maka penetapan tiga hari setelah ada putusan MK. Soal waktu di MK, itu kewenangan MK,” kata Joko. (Farid Revolusi)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment