(IndonesiaBangkit, Pidie Jaya) Pihak BPBD Pidie Jaya aceh telah melakukan upaya pembersihan puing puing reruntuhan rumah pasca diterjang bencana angin puting beliung akhir pekan lalu. Para warga yang rumahnya rusak akibat bencana tersebut kini sudah mendapatkan tenda darurat untuk tempat tinggal sementara.

Pihak PLN kini mulai turun untuk membantu memperbaiki kerusakan jaringan listik yang diketahui tumbang saat angin puting beliung melanda wilayah Pidie Jaya ini. Seperti telah diberitakan oleh IndonesiaBangkit.net desa deah pangwa trieng gadeng Pidie Jaya ini dilanda angin puting beliung. Baca Disini

Kepala BPBD setempat Nasir mengatakan pihaknya telah mendata seluruh rumah yang rusak akibat bencana angin ini namun saat ini laporannya telah di sampaikan ke pemerintah pusat untuk di tanggulangi, meski demikinan dirinya berharap ada dermawan yang turun membantu meringankan kesulitan masyarakat korban puting beliung di pidie jaya ini.

Sebagian warga kini mulai menyelamatkan harta benda yang masih tersisa seperti padi yang sempat basah di guyur hujan, kini telah di jemur kembali disamping itu warga juga menyelamatkat sisa kayu bangunan  yang berhamburan setelah di hantam pusaran angin ini. (Bang Pon)

 


Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment