KORBAN PUTING BELIUNG DI MATANG SEUJUK TIMUR  BAKTIYA BARAT ACEH UTARA NANTIKAN BANTUAN

(IndonesiaBangkit.Net, Aceh Utara) – 30 November 2017 – Belasan rumah rusak usai di terjang angin puting beliung di wilayah Matang Seujuk timur baktiya barat aceh utara mulai di data. Para pemilik rumah yang telah hancur ini berharap pemerintah segera membantu membanggun kembali rumah mereka.

Beginilah kondisi desa matang seujuk timur setelah di hantam puting beliung, dimana jalur bekas hantaman pusaran angin meluluh lantakkan tanaman seperti pohon kelapa, pinang dan pohon kayu keras yang berada di sekitar desa ini.

Pohon pohon ini tercabut dari akarnya membuat kayu kayu berserakan, termasuk rumah warga yang sebelumnya berdiri kokoh kini tinggal lantai semen, alat prabotan rumah tangga berserakan di setiap sudut halaman rumah mereka.

Saksi mata azizah menyebutkan angin berbutar pada awalnya pelan dan berlangsung keras, ia tidak menyangka desa ini menjadi sasaran angin ini. Azizah dan warga lainnya menyaksikan langsung dari jarak dua ratus meter, situasi hujan dan gemuruh yang menerjang hingga kini membuat mereka tidak berani mendekat.

Salah satu Lembaga sosial asal kecamatan setempat yang dipimpin Muhammad Fadli melakukan pendataan sejumlah kerusakan yang dialami warga. Tercatat ada 13 unit rumah rusak, lima diantaranya hilang tinggal lantai, yang lainnya rusak parah. Mereka mengakui menginisiatif ini sebagai sebagai perantara antara masyarakat dan pihak pemerintah.

Saat ini sejumlah enam puluh jiwa lebih korban puting beliung mengungsi di sekitar reruntuhan rumah dan sebagian mengungsi di tempat tetangga mereka sangat membutuhkan bantuan berupa pakaian dan tempat tinggal. (Bang Pon)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment