KONTAK SENJATA DENGAN KELOMPOK BERSENJATA, BRIGADIR FAISAL GUGUR

(IndonesiaBangkit.Net, Aceh Utara) – 28 Agustus 2018 – Aparat kepolisian Polda Aceh dan Polres Aceh Utara dan nelayan Seunuddon menyisir sungai Jamboaye yang diduga tempat tersangka menyimpan senjata serbu milik Brigadir Faisal. Namun akibat air deras membuat  penyisiran terhambat dan akan di lanjutkan esok hari.

Di Kuala Jamboaye inilah diduga senjata serbu milik Brigadir Faisal disimpan oleh tersangka pembunuhnya. Aparat kepolisian dari polda aceh dan polres aceh utara serta nelayan setempat menyisir lokasi ini secara perlahan. Para nelayan mengerahkan perahu motor dan jaring untuk mengangkat senjata yang diperkirakan ada di dasar sungai.

Para nelayan setempat menyelam secara bergantian dengan kedalaman sungai mencapai empat meter lebih  disertai air yang deras di bawahnya menyulitkan para penyelam mencapai dasar sungai. Salah seorang penyelam mengaku sempat tersentuh dengan benda berbentuk senapan namun tidak mampu mengangkat kepermukaaan akibat kehabisan tenaga.

Penyisiran ini dipimpin langsung oleh kapolres Aceh Utara, Akbp Ian Rizkian dilakukan sejak pagi hingga malam hari dilakukan penyisiran. Namun belum mampu mengangkat senjata yang berada di dasar sungai, pukul 21 malam tiba team penyelam dari polres dengan perlengkapan canggih juga belum membuahkan hasil karena kondisi derasnya air di dasar sungai.

Hingga akhirnya terkendalam air laut pasang pada tengah malam, upaya penyisiran dihentikan dan akan di lanjut besok pagi. Keberadaan senjata jenis AK 56 tersebut berada di dasar sungai adalah dari hasil pemeriksaan salah seorang tersangka. Pelaku mengaku melihat temannya menyangkutkan senjata ini pada kayu yang ada di pinggir sungai, namun setelah di lacak keberadaan senjata sudah tidak pada tempatnya, akibat terseret air hingga di perkirakan telah  kedasar sungai.

Kelompok bersenjata api ini di duga Setelah membunuh brigadir faisal mereka mengaku melarikan diri melalui pesisir pantai dan harus menyeberangi beberapa sungai hingga mereka di sergap di kecamatan Madat aceh timur. Saat kontak tembak terjadi tersangka  menggunakan pistol milik korban yang akhirnya mereka tertangkap dan satu diantaranya tewas di tempat. (Bang Pon)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment