KOMISI A DPRK LHOKSEUMAWE DESAK KIP PILIH KETUA BARU

(IndonesiaBangkit.Net, Lhokseumawe) – 3 April 2018 – Pasca penangkapan ketua Komisi Independen Pemilihan, komisi A DPRK Lhokseumawe minta lembaga tersebut memilih ketua baru. Adanya ketua KIP baru sebagai antisipasi tahapan pemilu umum tidak terganggu dan sesuai jadwal.

Hal ini diminta Ketua komisi A DPRK Lhokseumawe Faisal Rasyidis agar komisi independen pemilihan setempat secepatnya memberikan laporan resmi pada pihaknya terkait salah seorang dari tim komisioner yaitu ketua KIP yang telah di amankan polisi dalam kasus narkotika jenis sabu. Komisi A DPRK Lhokseumawe berpendapat terpilihnya ketua baru bisa menjaga proses tahapan pemilu tidak terganggu.

Salah satu cara alternatifnya adalah menunjuk seorang cadangan dari hasil penjaringan KIP pada 2014 lalu di masukkan menjadi anggota KIP, selanjutnya dilakukan pemilihan ketua ,cara seperti ini menurut ketua komisi A ini diberlakukan sistem pergantian antar waktu atau PAW .

Pihaknya sangat menyesali terjadinya perbuatan ini terlebih tersangkanya adalah orang penting di KIP Lhokseumawe, terlebih KIP sedang melaksanakan tahapan pemilu. Atas peristiwa ini dirinya meminta seluruh elemen menahan diri dan menghormati penegakan  hukum oleh kepolisian. (Bang Pon)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment