KOLABORASI BAKRIE AMANAH DAN BMN BANGUN JEMBATAN HARAPAN UNTUK NEGERI DI CIAMIS

(IndonesiaBangkit.Net, Ciamis) – 12 Februari 2020 – Yayasan Bakrie Amanah bersama Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) meresmikan Jembatan Harapan untuk Negeri pada hari Rabu 12 Februari yang menghubungkan dua desa, yaitu Desa Mekarmukti, Kec. Cisaga, Kab. Ciamis dengan Desa Balokang, Kecamatan Banjar, Kota Banjar. Pembangunan jembatan ini merupakan rangkaian dari Ekspedisi 1000 Jembatan Gantung untuk Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Jembatan Harapan untuk Negeri diresmikan secara langsung oleh Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya, M.M dan Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih, S.I.P., M.Si. dan dihadiri pula oleh Dewan Pengurus Bakrie Amanah Maulana Adnan, General Manager Bakrie Amanah Setiadi Ihsan, Direktur Eksekutif BMM, Teten Kustiawan, dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, M.M mengungkapkan rasa syukur dan ucapan terima kasih atas terbangunnya Jembatan Harapan untuk Negeri. “Alhamdulillah, kami bersyukur ke hadlirat Ilahi atas terbangunnya jembatan perintis ini. Kami juga berterimakasih kepada pihak Bakrie Amanah dan BMM yang telah menginisiasi pembukaan akses masyarakat di kedua desa yang kebetulan berada di dua kabupaten yang berbeda,” ungkap Herdiat.

Herdiat menyampaikan harapan dengan adanya pembangunan jembatan akan memicu peningkatan aktivitas, yaitu interaksi antara warga Ciamis dan Banjar, baik dalam aktivitas sosial masyarakat, pendidikan, kesehatan maupun ekonomi.

General Manager Bakrie Amanah, Setiadi Ihsan, menjelaskan bahwa Bakrie Amanah, di tahun 2020 ini mencanangkan pembangunan 10 jembatan perintis di berbagai lokasi di Indonesia sebagai komitmen dalam mendukung program Ekspedisi 1000 jembatan Gantung untuk Indonesia yang telah dimulai oleh Vertical Rescue Indonesia (VRI) sejak tahun 2016. Pembangunan infrastruktur di pelosok, seperti jembatan perintis, menurutnya, merupakan kebutuhan dari masyarakat dalam upaya meningkatkan aktivitas warga dalam berbagai aspek kehidupan, baik sosial ataupun ekonomi. (Cucu Agus Lesmana)

 


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment