KODIM 0103 ACEH UTARA BERSAMA KEPOLISIAN DAN MASYARAKAT MUSNAHKAN 30 HEKTAR LADANG GANJA

(IndonesiaBangkit.Net, Aceh Utara) – 24 Juli 2018 – Walau tak seimbang dengan keuntungan, tak jera para oknum petani yang menanam ganja ini. Harga ganja dipasaran saat ini sekitar Rp 125 ribu perkilogram tidak sesuai dengan resikonya tertangkap dan dibui.

Seperti yang terjadi pada saat aparat TNI dari Kodim 0103 Aceh Utara melakukan pengungkapan 30 hektar ladang Ganja di kawasan  Gampong Jurong Rawa Tu kecamatan sawang aceh utara. Pohon ganja siap panen di tanam di kebun pinang ini kemudian dimusnahkan langsung di lokasi.

Kepada IndonesiaBangkit.Net Komandan kodim 0103 Aceh Utara Letkol Kav, Fadjar Wahyudi Broto  mengaku memimpin langsung operasi ini dan ikut menelusuri ladang ganja yang tumbuh subur di beberapa titik. Penelusuran ladang ganja di kawasan perbukitan ini berdasarkan laporan masyarakat, adanya aktifitas  menanam pohon ganja di antara tanaman pinang durian dan cabe.

Ironisnya, lokasi ini hanya berjarak sekitar lima ratus meter dari  lokasi yang  di tumpas aparat kepolisian lhokseumawe dua hari lalu. Pemusnahan ini melibatkan polisi dan masyarakat agar para penanam ganja tidak berani mengulangi lagi perbuatannya. (Bang Pon)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment