KLAIM ASURANSI CAIR, UANG 800 JUTA MILIK NASABAH PRUDENTIAL INI DIBOBOL AGEN

(IndonesiaBangkit.Net, Gunung Sitoli) – 17 April 2018 – Sebanyak 800 juta rupiah tabungan nasabah BRI berhasil dikuras oknum Agen Prudential berinisial M.T.Z di Kota Gunung Sitoli, Sumatera Utara. Korban yang merupakan pemilik rekening BRI kantor Kas Lotu, bernama Atinila – Zalukhu tercatat warga kecamatan Lahewa Timur, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara.

Tak menunggu lama setelah laporan diterima, Polres Nias langsung melakukan pengembangan kasus dan kemudian menetapkan status tersangka terhadap dua pelaku. Dari kedua tersangka, Polisi menyita sejumlah barang bukti diantaranya, sepuluh juta uang dalam pecahan seratus ribu rupiah, satu buku tabungan beserta kartu ATM, dua unit Handphone dan STNK mobil yang diduga hasil kejahatan.

Aksi pembobolan rekening ini bermodus pemalsuan dokumen para nasabahnya dengan melakukan laporan kehilangan buku tabungan dan kartu ATM korban ke pihak Bank. Atas laporan ini, pelaku juga membuat pemalsuan data hingga terbitnya surat keterangan dari Dinas Pendudukan hingga BRI menerbitkan Buku Tabungan dan kartu ATM kepada para tersangka.

Keseharian kedua pelaku ini sebagai agen asuransi Prudential dan dibantu rekan wanita yang berperan sebagai nasabah korban kepada pihak bank. Pelaku mengetahui uang sejumlah ratusan juta ini karena mengetahui korban baru menerima klaim asuransi setelah suami korban meninggal dunia.

Kepada IndonesiaBangkit.Net, Kapolres Nias, Akbp Erwin Horja Sinaga menduga kasus ini bukan operasi pertama yang dilakukan pelaku beserta komplotannya. Pihak kepolisian bahkan tengah mengembangkan kasus ini terkait adanya dugaan oknum pihak BRI yang turut membantu.

Para pelaku beserta komplotannya akan dijerat pasal 363 ayat 4, subsider 362 atau pasal 378 KHUP dengan ancaman hukuman 7 tajun Penjara. (Agustinus)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment