(IndonesiaBangkit, Maluku Tenggara Barat) Seorang oknum guru di Sekolah Menengah Atas Negeri Satu  Tanimbar Selatan Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Maluku  terekam kamera melakukan kekerasan terhadap 4 siswinya. Video kekerasan guru terhadap empat siswinya ini beredar luas di kalangan masyarakat setempat.

Dalam rekaman berdurasi hampir tiga puluh detik ini terlihat oknum guru ini menampar wajah ke empat siswanya berkali-kali. Video amatir itu menjadi viral di media sosial. Oknum guru F ini diketahui mengajar bidang studi Sosiologi dan bidang studi seni dan budaya di SMA Negeri 1 Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB).

Menanggapai  video yang kini viral di media sosial, Kepala SMA Negeri  I Tanimbar Selatan, Anakletus Dasfamudy menyatakan perbuatan yang dilakukan oleh stafnya tersebut lantaran keempat siswi sering bolos saat jam mata pelajaran seni dan budaya yang diajarkan oleh oknum guru tersebut. Klarifikasi SMAN 1 Tanimbar Dari hasil wawancara dengan pihak  perbuatan oknum guru tersebut karena keempat siswi sering bolos saat jam pelajaran. Keempat siswi diketahui sering membolos saat jam pelajaran oknum ibu guru tersebut

Ketua Osis SMA Negeri I Tanimbar Selatan, Kornelis Hununara dan Maria memberikan keterangan bahwa persoalan ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan dan kelembagaan sekolah. Salah satu kawan korban bernama Maria bahkan mengaku terkejut dengan kabar ini, karena guru F yang menampar muridnya.

“Tidak, itu mungkin baru pertama bagi kami. Ibu Feronika sangat baik dan tidak pernah melakukan tindakan kekerasan terhadap siswa sebelumnya”. Jelas Maria. Meski, telah diselesaikan secara kekekeluargaan, perbuatan buruk seperti ini tidak dibenarkan dilakukan oleh seorang guru yang notabene mendidik generasi anak bangsa. (Aprilia Masela). Cek Video disini


Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment