(IndonesiaBangkit, Maluku Tenggara Barat) Markas Besar Tentara Nasional Indonesia  (Mabes TNI), menggelar diskusi publik dan komunikasi sosial TNI dan masyarakat perbatasan. Acara silaturahim dengan warga masyarakat di Kota Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Provinsi Maluku ini  dalam rangka membangun
karakter bangsa dan memperkuat ketahanan dan keutuhan NKRI.

Pertemuan bertema “Melalui Komunikasi Sosial TNI Kita Jalin Hubungan Silaturahmi Antara TNI dengan Komponen Masyarakat Dalam Rangka Memperkuat Ketahanan Wilayah Nasional” itu diselenggarakan di Gedung gedung kesenian Saumlaki, Maluku Tenggara Barat, Kamis (27/04). Sosialisasi ini  bertujuan memberi penjelasan tentang bagaimana masyarakat harus mewaspadai “Proxy War” (gerakan adu domba oleh pihak asing yang ingin memecah belah atau melemahkan bangsa Indonesia). Terutama di daerah perbatasan.

Sementara itu, Penjabat Bupati  Maluku Tenggara barat Romelus Far-far dalam sambutannya mengatakan pertemuan tersebut sebuah momen luar biasa dan sangat penting artinya bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Terutama masyarakat diperbatasan NKRI seperti kabupaten Maluku Tenggara barat.

“Komunikasi sosial sangat penting dalam upaya kita bersama membangun rasa aman dan damai dalam kehidupan masyarakat,” katanya. Bupati juga menyatakan, dalam mengantisipasi “Proxy War”, setiap warga masyarakat diharapkan tidak mudah terpancing hasutan-hasutan yang ingin menghancurkan ketahanan dan keutuhan Negara.

.Ia juga mengingatkan letak geografis  Kepulauan Tanimbar Maluku Tenggara Barat yang berbatasan dengan  Negara Australia dan Timor Leste, yang dapat dikatakan sebagai salah satu pintu masuk warga asing ke Indonesia. “Karena itu, kami selaku pemerintah daerah mengharapkan agar komunikasi bersama TNI demi keutuhan NKRI ini dapat terjaga dengan baik,” katanya.

Sosial Mabes TNI di daerah Perbatasan ini dihadiri oleh Penjabat Bupati MTB, Sekda MTB, Ketua dan Anggota DPRD MTB, Anggota TNI-Polri,Perguruan Tinggi, Organisasi Kemasyarakatan, OKP, serta Unsur perwakilan masyarakat Kota Saumlaki, Maluku Tenggara Barat. (Rahmat). Cek Video disini


Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment