KEPALA KEMENAG KOLAKA LANTIK KEPALA KUA TOARI

(IndonesiaBangkit.Net, Kolaka) – 27 Januari 2018 – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kolaka, Drs. H. Abdul Aziz Baking melantik Rusdin, S.PdI sebagai Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Toari, Selasa, (23/1/2018). Pelantikan yang dirangkai dengan pengambilan sumpah jabatan itu digelar di Tribun utama Lapangan Desa Rano Jaya Kecamatan Toari.

Dalam sambutannya, Kepala Kemenag Kolaka mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya pelantikan tersebut. Betapa tidak, sejak mekar dari induknya (kecamatan Watubangga) tahun 2007 lalu, baru tahun 2018 ini kecamatan Toari memiliki lembaga KUA.

“Pada saat rapat dalam rangka persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran yang  dilaksanakan di Aula SMS Berjaya beberapa hari lalu, kami menyampaikan bahwa untuk mendukung suksesnya kegiatan MTQ tersebut sekaligus sebagai upaya mewujudkan pelayanan keagamaan yang lebih efektif, sesegera mungkin kami akan usulkan penetapan pejabat Kepala KUA kecamatan Toari. Dan Alhamdu lillah, hanya dalam beberapa hari saja sudah mendapat persetujuan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara. Hal ini patut kita syukuri,” ungkap Aziz Baking.

Karena itu, dirinya berpesan kepada pejabat yang baru dilantik untuk melaksanakan tugas dan fungsinya dengan benar dan bersungguh-sungguh agar dapat mewujudkan visi dan misi institusi dengan mengedepankan integritas dalam arti keselarasan antara hati, pikiran dan perkataan serta perbuatan yang baik dan benar sesuai dengan merujuk pada Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama, yaitu integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan.

Hadir pada pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut Camat Toari, Danramil, Lurah dan Kepala Desa se kec.Toari, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta para pejabat dan sejumlah ASN Lingkup Kantor Kemenag Kab. Kolaka. (Rjb)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment