KEMARAU PANJANG, WARGA CIBEREM CIPANTARAN KESULITAN AIR BERSIH

(IndonesiaBangkit.Net, Banjar) – 9 Oktober 2019 – Musim kemarau panjang membuat masyarakat ciberem cipantaran kecamatan banjar dan sekitarnya kesulitan air bersih guna kebutuhan sehari-hari karena air merupakan kebutuhan utama masyarakat,(8/10/19). Menurut Solihin ketua RT 16 RW 04 ciberem cipantaran menuturkan saat ini masyarakat membutuhkan air guna kebutuhan sehari-hari dan sejauh ini kekeringan sudah sangat memprihatinkan, ujarnya.

“Sudah 5 bulan masyarakat disini minim air bahkan untuk wudhu pun warga memanfaatkan air sumur seadanya”,ujarnya. Bahkan Terlihat saat hendak menunaikan ibadah sholat masyarakat kebingungan dan memanfaatkan air sumur yang seadanya. Solihin juga menuturkan dulu memang ada 2 pemasangan pipa dari PDAM Balokang patrol cuma belum beroperasi entah kenapa,ia juga merasa prihatin pasalnya air adalah kebutuhan utama masyarakat dan sangat dibutuhkan dikala musim kemarau seperti sekarang ini.

Solihin juga berharap kepada pihak terkait agar bisa mengalirkan air di saat musim kemarau seperti saat ini memang belakangan ada distribusi namun sudah 5 bulan tak ada lagi,ujarnya. Ia juga menanyakan terkait PDAM Balokang patrol yang tak berfungsi karena sejak awal pembangunan sosialisasi ke masyarakat menurutnya kurang,pungkas Solihin. (Cucu Agus Lesmana)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment