KELUARGA PASIEN GERAM, OPERASI TANPA PERSETUJUAN, BPJS JUGA LAMBAT PROSES KOMPLAIN

(IndonesiaBangkit.Net, Bekasi) – 21 Februari 2018 – Anggota keluarga pasien bernama Nurraya Simbolon (51) warga Perumnas 3, Bekasi Timur yang dirawat di RS Hermina, Margajaya, kecamatan Bekasi Selatan ini merasa diperlakukan tidak manusiawi.

“Istri saya masuk RS Hermina tanggal 5 Februari 2018 dan langsung dioperasi. Setahu saya kan sebelum operasi di diagnosa terlebih dahulu setelah itu kami pihak keluarga diminta persetujuan untuk operasi. Ini malah langsung dioperasi siangnya tanpa saya tandatangan persetujuan. Eh..besok harinya ada surat dari rumah sakit istri saya sudah boleh pulang. Pihak rumah sakit tidak melihat lagi rasa sakit yang diderita istri saya pasca operasi. Saya protes dengan pihak RS dengan inisiatif muller memindahkan istriny ke RSUD kota Bekasi.”ujar suami pasien, Muller Debataraja pada  IndonesiaBangkit.Net Rabu (21/02).

Muller menambahkan, istrinya saat ini sudah pulang di rumah. Namun demikian, pihaknya masih merasa kecewa terhadap perlakuan RS Hermina yang dianggapnya tidak manusiawi. “Saya merasa dirugikan dan kecewa dengan pihak RS Hermina. Kenapa istri saya diperlakukan tidak manusiawi.” ungkapnya kesal seraya menyebut dirinya juga sudah melaporkan le BPJS cabang Bekasi.

Namun demikian,  kata Muller, laporan pengaduanya ke pihak BPJS belum direspon. “Sudah 2 minggu saya melaporkan kasus ini ke BPJS Bekasi, tapi belum direspon serius. Istri saya itu pengguna dari BPJS  dan ditanggung iuran bulanannya oleh kantor saya bekerja. Jadi berhak dong saya komplain pada BPJS Bekasi.”tandasnya. (Rio)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment