KEKERINGAN LANDA DESA BINANGUN, POLRES BANJAR BERSAMA PDAM BAGIKAN AIR BERSIH

(IndonesiaBangkit.Net, Banjar) – 2 Agustus 2018 – Jajaran Polres Banjar, Kamis (2/8) siang, distribusikan air bersih kepada masyarakat dusun Girimulya RT 1/13, Desa Binangun, Kacamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat. Kapolres Banjar, AKBP Matrius  mengatakan, bahwa musim kemarau yang melanda sejak tiga bulan terakhir ini telah mengakibatkan di wilayah dua kecamatan yakni kecamatan Pataruman dan Banjar mengalami kekeringan.

“Dalam pendistribusian air bersih ini, kami bekerjasama dengan pihak PDAM,” ujarnya. Matrius menambahkan, pihaknya mendistribusikan air bersih ke masyarakat di dusun tersebut  sebanyak 6000 liter. “Sumur-sumur warga masih kering dan disini memang membutuhkan bantuan air bersih. Meski air disini ada, namun airnya berwarna kuning dan berbau,” imbuhnya.

Pihaknya akan terus melanjutkan bakti sosial ini. Selain di dusun Girimulya, ia pun akan mendistribusikan air bersih ke sejumlah wilayah yang mengalami kekeringan, seperti di wilayah Desa Cibeureum dan Desa Batulawang. “Kami akan terus mendistribusikan air bersih ke wilayah-wilayah yang  dilanda kekurangan air bersih di Kota Banjar. Bantuan air bersih ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang dilanda kekeringan,” pungkasnya.

Distribusi air bersih gratis ini disambut ceria oleh warga. Warga pun mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Jajaran Polres Banjar. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Polres Banjar yang telah membantu memberikan bantuan air bersih kepada kami,” ucap Yoyoh (50) warga setempat. (Cucu Agus Lesmana)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment