KASATLANTAS BARITO UTARA ANCAM PEMBALAP LIAR TILANG TINGGI HINGGA PENYITAAN KENDARAAN

(IndonesiaBangkit.Net, Muara Teweh) – 11 April 2018 – Satlantas Polres Barito Utara bersama Polisi Militer gelar operasi razia kendaraan 2 dan 4 dalam rangka penertiban balapan Liar. Balapan liar ini kerap berlangsung di depan Polsek Teweh tengah dan bundaran dermaga kota muara Teweh provinsi Kalimantan tengah.

Operasi dimulai Selasa (10/4 ) sekitar pukul 19.00 dimana petugas gabungan melakukan razia balapan liar serta cipta kondisi yang selama ini meresahkan warga. Penindakan dilakukan terhadap pelanggar aturan pengendara roda 2 & 4 yang melewati jln A. Yani tepatnya di depan Polsek Teweh tengah serta simpang tiga bundaran dermaga jln trans Kalimantan muara Teweh – Banjarmasin.

Di dalam razia tersebut petugas memeriksa semua kendaraan yang melintas supaya memastikan kelengkapan kendaraan serta antispasi barang haram seperti narkotika dan maupun senjata yang masuk kota muara Teweh.

Menurut kasat lantas AKP Zulyanto S ik, mengatakan dalam razia tersebut petugas berhasil mengamankan sekitar empat puluh kendaraan tanpa dokumen lengkap dan beberapa unit sepeda motor untuk di angkut ke polres karena tidak memiliki dokumen dan diberi penindakan penilangan.

Selain tindak kan tegas seperti penilangan, kasatlantas mengatakan dengan tegas akan memberi sanksi tegas buat pemuda yang melakukan balapan liar di wilayah hukumnya seperti denda tiang tinggi bahkan tidak menutup kemungkinan kendaraan nya tidak akan di lepas. (B Ros)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment