KASAT LANTAS POLRES NABIRE AJAK ANAK MUDA MENJADI PELOPOR KESELAMATAN BERLALU LINTAS

Polisi Pigi Sekolah

(IndonesiaBangkit, Nabire) Berbagai upaya dilakukan pihak kepolisian untuk mengkampanyekan program keselamatan berlalu lintas. Seperti yang dilakukan oleh SatLantas Polres Nabire dengan sesuai arahan Kapolda Papua yakni ” Polisi Pigi Sekolah”

Sosialisasi ini mengambil tempat di dua sekolah yakni SMK Negeri 2 Nabire, pada Senin (14/11) serta SMA Negeri Tabernakel, Selasa (15/11).

Program Polisi Pigi Sekolah ini dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Lalu Lintas AKP Samuel D. Tatiratu, SIK bersama 2 personil anggota Dikyasa Sat Lantas Polres Nabire Bripda Sulistiani dan Bripda Nurisma.

Polisi Pigi Sekolah

Pada kesempatan itu, Kasat lantas bertindak sebagai Pembina Upacara di SMK Negeri 2 Nabire dalam amanatnya menjelaskan kepada para siswa bahwa ” Kecelakaan yang terjadi diakhir-akhir ini, disebabkan karena perilaku tidak disiplin dalam berlalu lintas, dan diperburuk  lagi dengan tidak memperhatikan faktor keamanan, seperti penggunaan helm dan tindakan ugal-ugalan selama berkendara “, Jelasnya.

” Korban laka saat ini khususnya di Kabupaten Nabire di dominasi oleh anak usia muda akibat dipengaruhi miras, dan rata-rata adalah usia pelajar dan mahasiswa ” tambah Kasat Lantas. Ini diperburuk adanya rasa bangga dari para pelanggar bila berhasil membuat pelanggaran dijalan raya dan dianggap jagoan bila bisa ngebut-ngebutan dan mengelabui petugas. Minimnya kesadaran dari orangtua yang sengaja tetap mengijinkan anak dibawah umur untuk mengendarai kendaraan bermotor juga menjadi perhatian tersendiri. 

Polisi Pigi Sekolah

Polres Nabire Satuan Lalu Lintas, akan segera melaksanakan Gelar Operasi terpusat, Zebra Matoa 2016 untuk menekan angka laka dan pelanggaran.

” Besar harapan kiranya para siswa/siswi sekalian dapat memahami dan mentaati peraturan lalu lintas di jalan raya karena hal ini dimaksudkan semata-mata untuk keselamatan diri sendiri dan bersama-sama dengan tindakan tertib lalu lintas, kita mampu menekan jumlah pelanggaran yang terjadi khususnya yang berpotensi pada fatal pada korban Laka “, Jelasnya.(Yus/ Zulkarnain)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment