KARANG TARUNA DUSUN CIPARAKAN KERJA BAKTI PEMBERSIHAN MAKAM SETEMPAT

(IndonesiaBangkit.Net, Banjar) – 30 Agustus 2018 – Karang Taruna Dusun Ciparakan, Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, bersama warga masyarakat Dusun Ciparakan melakukan kegiatan kerja bakti di Area Pemakaman setempat. Mereka terlihat bersemangat membersihkan area pemakaman, yang berlokasi di Dusun Ciparakan, RT 07, RW 03, Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada hari Rabu (29/08).

Beralatkan Cangkul, golok, mesin pemotong rumput, sabit dan lain-lain, para pemuda bersemangat melakukan pembersihan. Semangat para pemuda ini sejatinya merupakan kunci kemajuan desa, dimana dengan semangat muda, dan ide-ide kreatif, mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman. Dimana semangat para pemuda tersebut dapat dimulai dari hal yang mendasar seperti kepedulian lingkungan.

Menurut Bintang Nur Alam, salah seorang anggota Karang Taruna Dusun Ciparakan, bahwa kegiatan kerja bakti yang dilakukan oleh para anggota Karang Taruna, bersama warga masyarakat ini rencananya akan rutin dilakukan. “Kegiatan kerja bakti yang dilakukan para anggota Karang Taruna bersama warga masyarakat ini rencananya akan rutin dilakukan,” ungkapnya kepada tim IndonesiaBangkit.Net.

Bintang, menambahkan, bahwa kerja bakti tersebut merupakan salah satu program dari Karang Taruna Dusun Ciparakan, yang akan selalu dilakukan. “Kegiatan ini merupakan salah satu Program kerja dari Karang Taruna Dusun Ciparakan,” Tambahnya.

Terpisah, Yayan Riyana, S.Pd., selaku Ketua Karang Taruna “Generasi” Desa Sukahurip, bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan ini, menurutnya ini merupakan bukti kegiatan positif yang dilakukan oleh  Karang Taruna Dusun Ciparakan, bersama warga masyarakat yang ada diwilayah tersebut. Yayan, pun berharap tidak hanya pemuda tetapi Bapak- bapak, ibu-ibu warga masyarakat diwilayah Dusun Ciparakan, juga dapat ikut berperan dalam kegiatan ini. (Cucu Agus Lesmana)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment