KAPOLRES BANJAR UNGKAP TITIK RAWAN KECELAKAAN DIJALUR MUDIK BANJAR JAWA BARAT

(IndonesiaBangkit.Net, Banjar) – 8 Juni 2018 – Beberapa titik rawan kecelakaan di sepanjang jalur mudik kota Banjar, Jawa Barat menjadi perhatian lebih Kapolres Banjar, Akbp Matrius. Selain melakukan langkah antisipasi kecelakaan, Kapolres bersama jajaran selalu melakukan himbauan kepada pemudik untuk berhati hati saat melintas.

Salah satu langkah antisipasi Polres Banjar dengan mendirikan pos jaga dan membentuk tim untuk disiagakan di titik-titik rawan kecelakaan yang ada di jalur mudik di wilayah banjar. Ini dilakukan sudah dimulai sepekan menjelang puncak arus mudik pada 15-16 Juni nanti.

Kepada IndonesiaBangkit.Net.
Kapolres banjar, AKBP. Matrius jumat (8/6), menjelaskan, rawan kecelakaan di jalur Selatan itu diantaranya rawan longsor di jalur  alternatif menuju pangandaran dan jawa tengah. “Titik rawan kecelakaan itu meliputi jalur yang merupakan di wilayah tepung kerta, karena kondisi jalannya yang berliku liku dan curam dan rawan longsor sedangkan jalur ini menuju jalur wisata pangandaran sehingga harus ber hati hati.

Sedangkan, titik rawan lainnya berada di jalan pertigaan perapatan, karena di situ banyak keluar masuk kendaraan. Selanjut nya di alun alun banjar yang merupakan pusat keramaian yang d lintasi pemudik hampir setiap sore di penuhi warga yang sedang ngabuburit dan buka bersama.

“Untuk jalur mudik yang rawan longsor akan disiagakan alat berat, sehingga kalau terjadi longsor bisa segera diatasi tanpa harus menunggu lama. Dengan begitu maka tidak akan menimbulkan antrian kendaraan yang panjang. Dalam giat tersebut, Polres banjar bekerjasama dengan pihak pemerintah daerah, diantaranya Dinas Perhubungan, BPBD banjar, PMI, Dinas Kesehatan dan Damkar, termasuk juga dengan TNI.

“Kendaraan ambulan dan alat berat akan disiapkan di jalur yang rawan itu. Insya Alloh, mudik Lebaran akan berjalan lancar,” pungkas Kapolres banjar. (Cucu Agus Lesmana)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment