KAPOLRES ACEH UTARA PERINTAHKAN ANGGOTA, SWEEPING TRUK KELEBIHAN MUATAN

(IndonesiaBangkit.Net, Aceh Utara) – 12 Februari 2018 – Antisipasi terjadinya kecelakaan akibat kendaraan lebih muatan, Polres Aceh Utara kini gencar lakukan sweeping truk kelebihan muatan. Walhasil semua truk yang terjaring operasi ini diminta parkir di halaman Mapolres Aceh Utara untuk membongkar muatan yang berlebih.

Seperti satu unit truck bermuatan barang asal medan yang tengah menuju kota Banda Aceh dihentikan langsung oleh Kapolres Aceh Utara, AKBP Untung Sangaji yang turun langsung ke lapangan. Menurutnya penegakan aturan ini dilakukan seiring peningkatan kecelakaan terhadap jumlah kendaraan bermuatan lebih.

Kapolres meminta para supir truck untuk menyiapkan kenderaan lain, di bagi muatannya sesuai dengan yang tertulis dalam buku kir kenderaan bermotor yaitu maksimal 2,5 meter keatas. “Saya tidak akan tolelir, selama ini kita selalu mengurus kecelakaan kenderaan yang bermuatan lebih seperti ini,” Tegas Kapolres.

Praktik yang umum terjadi selama ini, kenderaan bermuatan lebih ini tidak ada teguran dari petugas sepanjang jalan lintas medan hingga banda aceh. Para pengemudi umumnya melintas menunggu waktu aparat lengah hingga tidak terkena sanksi. (Bang Pon)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment