KANWIL KEMENKUMHAM SULAWESI TENGGARA KLAIM LAPAS BERSIH DARI RUANGAN TAHANAN MEWAH

(IndonesiaBangkit.Net, Kendari) – 3 Agustus 2018 – Sebagai bentuk implementasi perintah menteri hukum dan ham, kanwil kemenkumham Sulawesi Tenggara juga menggelar sidak di sejumlah lapas di beberapa wilayah di sulawesi tenggara pada 24 juli lalu. Kepala kantor kemenkumham wilayah Sulawesi Tenggara, Sofyan mengakui sidak yang dilaksanakan pada tanggal 24 juli lalu tersebut petugas hanya menemukan sejumlah bahan berbahaya seperti paku, obeng dan botol, dan hal tersebut sudah di amankan petugas.

“Yang kami dapatkan hanya beberapa alat yang berbahaya sudah diamankan dan akan di musnahkan,” ungkapnya. Dalam sidak itu Petugas tidak menemukan ruangan tahanan yang dianggap istimewa dan hanya menemukan sambungan kabel listrik dan colokan serta sejumlah telepon seluler dan barang milik narapidana yang kini sudah diamankan. Dalam beberapa sidak tersebut tidak ditemukan ruangan yang istimewa baik di lapas maupun di rutan, semua sesuai standar.

“Pantauan kami alhamdulillah di Sultra tidak ada perlakuan khusus, tidak ada kamar istimewa, yang menjadikan diskriminatif, semua merata, saya wajib mengetahui sejengkal demi sejengkal karena ini adalah tanggung jawab saya,” Ringkasnya. Sidak lapas sukamiskin di jawa barat menjadi aib bagi kementerian hukum dan ham karena beberapa narapidana tindak pidana korupsi memiliki ruangan istimewa berbeda dengan ruangan narapidana lain. (Utha)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment