(IndonesiaBangkit.Net, Aceh Utara) Kantor pusat administrasi dan rektor universitas Malikussaleh di reuleut muara batu aceh utara dilaporkan terbakar. Masyarakat setempat dan sejumlah mahasiswa berusaha menyelamatkan dokumen disamping membantu memadamkan api.

Kejadian ini diperkirakan terjadi sejak pukul 7 pagi dimana api melalap seluruh ruangan yang berada di lantai dua gedung . 6 unit pemadam kebakaran aceh utara berupaya memadamkan api namun sekitar pukul 10  mulai dapat dikendalikan.

Aparat kepolisian, mahasiswa dan sejumlah masyarakat yang berada di lokasi berupaya menyelamatkan sejumlah dokumen kantor yang barada di gedung ini. Pada awalnya api sempat membesar dan merobohkan ruangan lantai dua gedung. Kapolsek muara batu Iptu Bukhari agam cut mengatakan saat ini masih menyelidiki kasus tersebut.
Hingga kemarin siang masyarakat, mahasiswa dan sejumlah aparat kepolisian terus berupaya mengamankan sejumlah dokumen yang berada di lantai satu gedung pusat administrasi ini. Peristiwa kebakaran ini sendiri diduga dipicu ulah seorang mantan pekerja yang dikeluarkan, namun hal ini diakui masih dalam tahap penyelidikan pihak kepolisian. (Bang Pon)


Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment