JURNALIS BANJAR PATROMAN DAN MONREKER, DEKLARASI ANTI GOLPUT DI PILKADA 2018

(IndonesiaBangkit.Net, Banjar) – 3 Juni 2018 – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar, Rohani mengapresiasi langkah Jurnalis Banjar Patroman (JBP) merangkul elemen masyarakat untuk bersama mensukseskan pilkada yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 mendatang. Dirinya mengemukakan selama ini berbagai cara strategi KPU untuk menyampaikan pendidikan politik pelaksanaan tahapan pilkada agar semua masyarakat tersentuh.

Kali ini ada hal yang berbeda, yakni adanya kebersamaan antara jurnalis dan organisasi kepemudaan untuk bersepakat tidak golput bahkan mengajak masyarakat agar datang ke Tempat Pemilihan Suara (TPS) untuk memberikan hak pilihnya. “Apresiasi tinggi kami sampaikan untuk JBP yang telah merangkul masyarakat sebagai langkah mengawal proses demokrasi di Banjar,” ucap dia, usai melaksanakan sosialisasi tahapan pilkada, Sabtu (02/06).

Komisioner KPU Kota Banjar, Rohani Saat Simulasi Pencoblosan Surat Suara menjelaskan bahwa keberhasilan pilkada kata Rohani, bukan dilihat siapa yang menjadi pemenang atau berapa jumlah pemilih, akan tetapi seberapa besar tingkat partisipasi masyarakat dalam melaksanakan proses demokrasi yaitu dengan memberikan hak suaranya.

Penasehat OKP Monreker DPC Kota Banjar, Deni Irawan mengaku bangga atas keterlibatan organisasinya untuk ikut serta mensosialisasikan Pilkada Serentak 2018. “Kami menjamin seluruh anggota Monreker tidak golput dan akan menggunakan hak suaranya,dan akan mengajak untuk datang ke TPS pada hari pelaksanaan nya. Sementara, Ketua Jurnalis Banjar Patroman (JBP) Sukirman menjelaskan, peran media massa dalam suksesi pelaksanaan pilkada sangatlah dibutuhkan. Selain sebagai sarana hiburan serta informasi publik, peran utama media massa dalam tahapan pilkada yaitu sebagai sarana pendidikan politik serta kontrol. (Cucu Agus Lesmana)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment