JULI 2018, LIGA SEPAKBOLA MAHASISWA U-21 DIGELAR DI KENDARI

(IndonesiaBangkit.Net, Kendari) – 17 April 2018 – Kejuaraan liga sepakbola mahasiswa U21 akan digelar di kota Kendari, Sulawesi Tenggara pada bulan juli mendatang dengan peserta seluruh perguruan tinggi di wilayah Sultra, baik negeri maupun swasta. DR. Sawali, koordinator liga mahasiswa Sultra mengatakan, juara liga mahasiswa di wilayah Sultra akan mewakili sultra pada regional Sulawesi yang digelar pada bulan Agustus di Makassar.

“Perguruan tinggi yang juara di Sultra akan mewakili sultra pada tingkat regional sulawesi yang diikuti juara dari sulsel dan sulbar,” ungkapnya. Juara liga mahasiswa U-21 pada tingkat regional akan bergabung dengan 16 perguruan tinggi lainnya diseluruh indonesia.

“Putaran final baru dilaksanakan pada bulan september di bandung dan diikuti 16 tim terbaik diseluruh Indonesia, tuturnya”. Sawali menambahkan, Selain Kejuaraan Liga Mahasiawa U-21 juga ada Liga Nasional U-11 tahun yang memperebutkan Piala Ketum FOPSSI Pusat. Untuk U-11 dilaksanakan di tingkat kab/kota.

Untuk didaerah kabupaten/ kota juga akan dilaksanakan liga nasional U-11 tahun yang waktunya bersamaan dengan liga mahasiwa piala menpora. Koordinator Liga Mahasiswa U-21 dan Liga Nasional U-11 Tahun Provinsi Sultra, Sawali berharap dengan pelaksanaan piala kemenpora U-21 dan U11 tahun ini akan muncul potensi pesepakbola Sulawesi Tenggara yang dapat masuk dalam skuad timnas. “Kita berharap dengan kegiatan ini, akan hadir potensi atlit sepakbola sultra yang dapat bersaing di timnas Indonesia, tutupnya”.(Utha)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment