JUAL BENDA KESAYANGAN UNTUK BEKAL, KULI BANGUNAN INI IKHLAS GABUNG RELAWAN GEMPA LOMBOK

(IndonesiaBangkit.Net, Lombok) – 11 September 2018 – Terdorong niat tulus membantu sesama yang tertimpa musibah, tidak menghentikan keterbatasan pada diri Tri Wahyudi (32th). Pria yang kesehariannya bekerja sebagai seorang kuli bangunan di desa Delukan, Tulung, Klaten, Jawa Tengah ikut masuk tim relawan gempa lombok.

Sesaat mendengar bencana gempa bumi 7 SR mengguncang Lombok Yudi langsung berempati kepada penderitaan yang dialami warga. Mendapat kabar ada program Recovery Indonesia dari LAZ Al Azhar yang akan membangun rumah tahan gempa untuk para korban, dirinya mendaftarkan diri. Selain sesuai dengan keahlian yang dimiliki, dirinya berniat menjadi relawan meski untuk kehidupan sehari-harinya pun sekedar pas-pasan.

“Masa kita bisa hidup nyaman, makan di rumah walau seadanya tapi kan enak. Sedangkan ada saudara-saudara kita di Lombok yang sedang terkena musibah gempa lalu kita diam saja. Namanya manusia kan harus berbagi dengan manusia yang lain”, jelas Yudi.

Untuk bisa berangkat ke Lombok, Yudi sampai harus menjual senapan kesayangannya. Itu pun tak langsung laku. Ia jajakan senapan anginnya mulai dari jalur online hingga menawari ke temannya satu persatu selama 2 minggu. Ketika bekalnya sudah cukup, Yudi pun langsung berangkat dengan relawan lain bersama Yayasan Klaten Peduli Ummat (YKPU) dan Forum Umat Islam (FUI) Klaten.

Bekal untuk istri dan 2 anaknya selama menjadi relawan juga sudah dipersiapkan. Beruntung Yudi dikaruniai keluarga yang sangat memahami dan mendukung penuh niat mulianya itu. “Ya meski kadang ada aja tetangga yang nyinyir, katanya untuk keluarga sendiri aja susah tapi udah mikirin orang lain, ya itu saya anggap sebagai motivasi aja. Yang penting keluarga saya ikhlas dan terus mendoakan saya”, ujarnya.

Kini Yudi dan ratusan relawan dari berbagai daerah lain tergabung dalam tim Recovery Indonesia LAZ Al Azhar di Desa Sokong, Kec. Tanjung, Kab. Lombok Utara untuk mewujudkan program 1.000 rumah, mushola dan sekolah bagi warga Lombok. Ini bukan pengalaman pertama bagi Yudi, bersama LAZ Al Azhar, YKPU dan FUI ia sudah membangun ribuan rumah untuk korban bencana mulai dari tsunami Aceh, gempa Padang dan Yogyakarta, serta erupsi  Kelud dan Merapi.(Ridhuan)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment