JOKOWI BELUM TEKEN PERPRES, 299 JAMAAH HAJI DI KOLAKA BELUM LUNASI BIAYA HAJI

(IndonesiaBangkit.Net, Kolaka) – 10 April 2018 – Tercatat 299 calon jamaah haji Kolaka yang akan berangkat di tanah suci tahun ini masih terbentur kendalamengenai pelunasan biaya calon jamaah. Ini disebabkan hingga saat ini Kepres batas pelunasan biaya tersebut belum di keluar hingga saat ini.

Ditemui IndonesiaBangkit.Net di ruangan kerjanya, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten kolaka, Abdul Azis Baking menjelaskan kendala ini. “Sampai saat ini sejumlah calon jamaah Haji Kolaka berjumlah sebanyak 299 orang belum melunasi biaya Haji. Sebabnya keputusan Presiden hingga saat ini keluar, sehingga banyak dari calon jamaah Haji dari daerah-daerah lain yang ada di kabupaten kolaka,” biasanya pelunasan terbagi dalam dua tahap. Yaitu tahap pertama mulai tanggal 3 sampai 20 April, kemudian tahap ke dua tanggal 8 sampai 18 Mei,” paparnya.

Namun hingga saat ini Keputusan Presiden belum juga keluar, semoga dalam dua hari ini kepres tersebut sudah ada dan kemungkinan jadwal pelunasannya bisa bergeser  tahap pertama dan tahap kedua. Kendala ini bukan saja di kolaka, melainkan di seluruh indonesia biaya pelunasan masih menunggu keputusan Kepres tersebut.

Sampai sekarang dirinya belum tau apa yang menyebabkan terlambatnya di keluarkan Kepres tersebut, kemungkinan kalau ini molor bisa jadi akan ada kendalah-kendalah. Azis juga menambahkan, terkait pembuatan Paspor serta Visa itu sudah tidak ada kendala lagi.

“Alhamdulillah untuk kolaka sendiri Prosesnya semuanya sudah terselesaikan tinggal menunggu pelunasan biaya calon haji bagi yang akan berangkat pada bulan Agustus 2018, data semua calon haji kolaka datanya sudah di serahkan ke Kantor Dirjen penyelenggara Haji dan Umroh Pusat. Biasanya khusus jamaah haji sulawesi tenggara itu ada di gelombang kedua pemberangkatannya.

Dirinya berharap kepada Pemerintah dalam hal ini bapak Presiden, Agar Kepres tersebut segera turun,karena Masyarakat calon Jamaah Haji yang ada di kolaka biar cepat melunasi sisah biaya Hajinya Ke Bank-Bank penerima sudah siap semua. Kami juga sudah bentuk Panitia Pelunasan Biaya Haji agar bisa membantuk calon Haji di Kabupaten Kolaka ini. (Zen)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment