JELANG PUASA, HARGA SEMBAKO DI KABUPATEN KOLAKA MASIH STABIL

(IndonesiaBangkit.Net, Kolaka) – 10 April 2018 – Harga Sembilan Bahan pokok Jelang Puasa di semua pasar sekabupaten kolaka saat ini masih blm ada kenaikan, ini di katakan kepala dinas Perindag Kolaka Menjelaskan, Kolaka sendiri memiliki pasar sebanyak dua puluh lima yang di kolaka, saat ini Harga sembilan bahan pokok masih menunjukan kestabilan harga.

Saat di temui IndonesiaBangkit.Net, Kepala Koperindag Kabupaten Kolaka Ahmad.F menjelaskan, harga sembilan bahan pokok masih stabil. “Kami juga selama ini turun untuk mengontrol harga-harga setiap saat,” apa lagi sudah mau memasuki puasa bulan depan. Bukan cuman pasar saja yang kami awasi, tetapi semua gudang pemasuk sembako kita terus Pantau,” agar pasokan sembako untuk sembilan bahan pokok tetap terjamin kestabilan harga sampai distribusinya ke pedagang,”

Kita juga Tetap mengacu pada SK Menteri perdagangan yang tidak memperbolehkan harga bahan pokok melampaui harga eceran tertinggi, Kalaupun ada harga yang naik itu pengaruh stok yang agak berkurang. Namun saya pastikan di kolaka sendiri jarang terjadi hal seperti ini, Kecuali Harga ikan yang mungkin masih sering mengalami kenaikan,” di sebabkan kondisi alam seperti cuaca yang buruk hinggal para nelayan jarang yang melaut,” ujarnya.

Ahmad juga mengatakan, Untuk Kabupaten kolaka sendiri pernah mendapatkan penghargaan terbaik seluruh Indonesia pada tanggal 4 Desember 2017, terkait masalah tera-tera perdagangan ini. “Saya berharap agar di tahun ini jelang puasa, para pedagang sembako di kolaka, tidak menaikkan harga barangnya yang sudah di tetapkan oleh pemerintah. kami juga akan turun mengontrol harga setiap saat di pasar-pasar untuk terus menjaga kestabilan harga sembilan bahan pokok jelang puasa,” tutupnya. (Zen)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment