JELANG PILKADA JABAR 2018, FPI DAN PONPES SABILUNNAJAT SIAP JAGA KAMTIBMAS

(IndonesiaBangkit.Net, Ciamis) – 8 Juni 2018 – Polri, Front Pembela Islam ( FPI), dan Keluarga Besar Pondok Pesantren Sabilunnajat Sukamaju Cileungsir, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis bersinergi untuk menjaga kondusifitas Pilkada 2018 dan Pilpres 2019 mendatang. Kesepakatan tersebut diungkapkan Ketua DPW FPI Kabupaten Ciamis Titing Albaridji didampingi Pimpinan Pondok Pesantren Sabilunnajat Pipin Syarif Arifin, Kamis (7/6).

Pernyataan sikap ini disaksikan langsung Wakapolres Ciamis, Kompol Lalu Wira Sutriana, sebelum melaksanakan Buka Puasa bersama di Pondok pesantren Sabilunnajat. Menurut Titing, bentuk sinergitas Polri dan FPI ini termasuk juga menyepakati untuk tetap saling menghormati dan menghargai hak dan kewajiban masing-masing peserta Pilkada.

“Kami siap untuk bersinergi dengan aparat keamanan Polri dan TNI untuk mengawal pelaksanaan Pilkada 2018 dan Pilpres 2019 demi terjaganya situasi Kamtibmas yang kondusif,” katanya. Dalam pernyataan sikapnya, atas nama tokoh masyarakat Titing pun mengimbau kepada awak media untuk tetap netral.

“Peran media saat ini cukup sentral untuk lebih bijaksana dan berimbang dalam pemberitaan, sehingga tidak menimbulkan polemik serta potensi terhadap gangguan kantibmas,” pungkasnya. Menyikapi hal itu, Kompol Lalu Wira Sutriana sangat mengapresiasi dan menyambut baik pernyataan sikap yang dibacakan Ketua DPW FPI Ciamis tersebut. Pihaknya menilai, selama ini kepolisian selalu bersinergi dengan FPI dan ormas-ormas lainnya, terutama dalam menertibkan dan memerangi penyakit masyarakat.

“ Sinergitas yang berkelanjutan dengan seluruh ormas dan tokoh masyarakat tentunya sangat membantu menciptakan suasana kondusif di wilayah Ciamis. Apalagi menjelang pelaksanaan Pilkada Ciamis 2018, dan kedepannya Pilpres 2018″ ungkapnya. (Dian Herdiana)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment