JELANG PILEG DAN PILPRES, POLRES CIAMIS GELAR DEKLARASI DAMAI DI PANGANDARAN

(IndonesiaBangkit.Net, Pangandaran) – 21 September 2018 – Kepolisian Resort (Polres) Ciamis menggelar kegiatan Silahturahmi dan Deklarasi Damai Pemilu tahun 2019 tingkat Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Kegiatan yang berlangsung di Aula Setda Pemkab Pangandaran. Kamis (20/9/2018). Kegiatan tersebut dalam rangka mewujudkan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia tahun 2019 yang aman, damai, dan kondusip di Wilayah Hukum Polres Ciamis.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekda Pangandaran Mahmud SH.MH,  Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, Kasdi 0613 Ciamis Mayor Nurrohman, Ketua KPU Pangandaran Wiyono Budi Santoso, Ketua Bawaslu Pangandaran Iwan Yudiawan, Unsur Forkopimda, Ketua dan pengurus Partai Politik Se-Kabupaten Pangandaran beserta 5 orang bakal calon anggota legeslatif Pangandaran, Para Kapolsek dan Kanit Intelkam Se- Pangandaran, Perwakilan dari Koramil Se-Pangandaran, Ketua Ormas / LSM Se- Pangandaran, Ketua MUI Pangandaran KH Otong Aminudin serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, mengingatkan semua pihak agar tidak menyebar berita hoax, tidak saling ejek dan saling menjelekan pada konteks Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif tahun 2019. “Kami ucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatan dalam acara silaturahmi dan deklarasi damai dalam rangka pelaksanaan Pileg maupun Pilpres tahun 2019 akan tercipta suasana yang aman, damai serta sejuk di Pangandaran,” jelasnya.

Bismo menyebutkan deklarasi damai pemilu Pileg dan Pilpres 2019 diharapkan tercipta suasana yang aman damai dan sejut tidak sampai terjadi keributan-keributan yang tidak kita inginkan. “Saya pun memohon kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menahan diri dan kita bisa meminimalisir pelanggaran-pelanggaran yang dianggap tidak perlu,”kata Bismo.

“Kami sangat berharap pelaksanaan Pileg dan Pilpres di Kabupaten Pangandaran dan Ciamis berjalan aman dan damai. Melalui deklarasi ini
sebagai upaya untuk menjaga kondusifitas menghadapi pelaksanaan Pilpres dan Pileg tahun 2019,”pungkasnya. (Cucu Agus Lesmana)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment