(IndonesiaBangkit, Sumbawa Barat) SatReskrim Polres Sumbawa Barat, NTB tangkap dua tersangka pengedar uang palsu yang beroperasi menjelang hari Raya Idul Fitri.

Sebanyak Rp 37 juta uang palsu pecahan 50 ribu dan 100 ribu dari dua tersangka yang belum sempat diedarkan. Kedua nya mengaku beroperasi di Kota Taliwang dan beberapa wilayah di Sumbawa Barat, Kabupaten Sumbawa dan juga di Pulau Lombok

Kapolres sumbawa barat, Akbp Andi Hermawan, SIK, didampingi Kasat Reskrim Polres Sumbawa Barat, IPTU I Putu Agus Indra Permana,Sik kepada IndonesiaBangkit.net mengatakan Uang palsu ini mereka berencana belikan emas perhiasan di toko toko emas di Pulau Sumbawa dan Pulau Lombok dengan cara mencampurnya dengan uang Asli saat transaksi. 

Tersangka yang berinisial FZ 42 tahun  dan ZA,  47 tahun, ini berhasil dibekuk dilokasi persembunyianya di Desa Wanasabah, Kabupaten Lombok Timur. Saat ini, kepolisian dari Mapolres Sumbawa Barat, tengah melakukan pengembangan dan melakukan penyelidikan apakah masih ada pelaku lainnya. Kedua tersangka diancam dengan pasal 26 da 36 KUHP, undang undang RI nomor 7, tahun 2011,  tentang mata uang, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. (Kahe)


Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment