JANJI SEPEKAN JALAN TIDAK DIPERBAIKI, WARGA AULE IE MIRAH ANCAM BLOKIR JALAN LAGI

(IndonesiaBangkit.Net, Aceh Utara) – 31 Juli 2018 – Kerap terjadi kecelakaan dan menelan  korban jiwa, jalan rusak didesa Alue Ie Mirah kecamatan jambo aye aceh utara di blokir warga. Salah satu korban yang kehilangan kaki akibat kecelakan di jalan ini juga ikut aksi blokir sekaligus meminta pemerintah secepatnya mamperbaiki sebelum menelan korban lebih banyak .

Aksi blokir jalan oleh warga desa alue ie mirah kecamatan tanah jamboaye ini,sebagai bentuk protes terhadap  pemerintah yang dinilai mengabaikan jalan berlubang sepanjang satu kilo meter ini sejak belasan tahun lalu dan telah banyak merengut korban jiwa.

Kepala desa setempat, muhammad mahdi mengakui korban sudah sering berjatuhan akibat kecelakaan di jalan ini. “Bahkan ada yang meninggal dunia, kita telah berulang kali melaporkan persoalan ini pada pemerintah setempat namun masih di abaikan padahal desa lain yang lebih ke pedalaman telah di aspal oleh pemerintah,kali ini masyarakat kita sangat marah dan mengancam akan menutup total bila dalam satu munggu tidak di perbaiki,” jelasnya kepada IndonesiaBangkit.net.

Salah satu korban akibat kecelakaan di jalan ini adalah popon yang harus kehilangan kaki kirinya dan cacat seumur hidup. Diadan juga angkat bicara dengan harapan   pemerintah secepatnya memperbaiki jalan ini sebelum menelan korban berikutnya “kaki saya ini salah satu bukti kecelakaan di jalan ini pada tahun 2009,” kenangnya.

Aparat kepolisian polres Aceh Utara yang turun ke lokasi memfasilitasi  persoalan ini dan pemerintah berjanji akan memperbaiki jalan ini,  setelah mendapatkan kesepakatan aparat kepolisian membongkar halang rintang yang di pasang warga. Warga berjanji akan memblokir ulang jika pemerintah tidak menempati janji untuk memperbaiki jalan. (Bang Pon)


Was This Post Helpful:

1 votes, 4 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment