INDEKOST, SOLUSI ANAK KOST ZAMAN NOW

(IndonesiaBangkit.Net, Yogyakarta) – 26 Juli 2018 – Menjadi anak kost bukanlah sesuatu yang mudah. Mereka dihadapkan berbagai problematika dari mulai ingin membayar kost secara tunai tetapi uang keburu terpakai, hilang, sampai tidak tersampaikan kepada pemilik kost. Hal itu ditangkap kumpulan anak muda kreatif asal Jogjakarta yang mendirikan aplikasi booking dan pembayaran bulanan dalam bernama INDEKOST.

Chief Executive Officer INDEKOST, Diaz Kaslina kepada IndonesiaBangkit.Net, menjelaskan bahwa INDEKOST didirikan untuk memberikan banyak kemudahan bagi Anak Kost seraya menyebut aplikasinya sudah bisa diunduh melalui Goggle Play dan Appstore.

“Pada bulan pertama, kami memberikan diskon ratusan ribu rupiah untuk pemesanan kost sehingga Anak Kost dapat menghemat uang kiriman orang tua atau gajinya. Pada bulan berikutnya, jika berlangganan pembayaran bulanan melalui INDEKOST, juga kami berikan diskon sewa kost pada periode tertentu dan promo, misal gratis laundry, gratis cuci motor, dan sebagainya.” papar mantan jurnalis televisi ini berpromosi.

Bagi pemilik kost yang sedianya ingin melipatgandakan nilai properti sekaligus menjaring pundi-pundi dari kamar sewa di rumahnya, ternyata menjadi investasi ‘zonk’ alias tidak menghasilkan lantaran kamarnya tidak terjual. Hal lain yang kerap terjadi, kamar kost disewakan tanpa sepengetahuan pemilik atau uang sewa tidak sampai kepada pemilik.

“Bayangkan jika pemilik memiliki 20 kamar dengan harga Rp 1,5 juta per bulan, jika tidak dilaporkan 2 kamar saja, maka pemilik kost dalam setahun akan kehilangan omzet 36 juta,” tambah Diaz. “Kost yang sudah masuk kepada kami, tidak sekadar menjadi listing saja. Kami juga tidak hanya bermain SEO (Search Engine Optimization) tetapi juga menawarkan langsung kepada mahasiswa dan karyawan di kantor-kantor.” pungkasnya. (Raya Sanjiwani)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment